1. Dear Guest, Selamat datang ke forum Cycling-Id.com. Silahkan membaca artikel New Members Guide untuk kenyamanan bersama.
  2. Polling desain jersey CyclingID edisi ke-7 sudah selesai. MOHON SEGERA PESAN!!! KLIK desain 4

venge atau aero

Discussion in 'Review Perlengkapan Sepeda Balap' started by Becakarema, Jan 16, 2016.

  1. mardeinse

    mardeinse Penggemar Jeruk Nipis

    Seperinya bukan dari berat framenya, tapi lebih ke arah geometry, konstruksi dan desain framenya. Ada perbedaan yg terasa saat ditanjakan dengan gradien tinggi. >8%. Didatar pun juga terasa. Dulu naik venge sworks, trus pindah ke helios a7. Awal2 pertama kali naik helios a7, tarikan awal ky ringan banget. Pas nyoba tanjakan gradien >8% rata2 bisa lebih tahan kecepatan.
     
    jauhari likes this.
  2. Soekotjock

    Soekotjock Active Member

    Bisa jg gr2 geometri sih mknya kerasa berat
    Krn ngejar aero advantage,mknya geometri aero bike cenderung punya kelemahan di initial movement yg jd berat

    Tp satu hal yg plg nyeneningin dari aerobike,klo momentumnya udh dapet (dr pengalaman gw biasa d speed sekitar 40kpj) itu maintain speednya wuenak bgt
    Rasanya ky maintain speed for free,no work involved

    Hahahaha
     
    jauhari likes this.
  3. jauhari

    jauhari Member

    Sy tmsk percaya om mngenai "rasa yg kdg tdk terjelaskan alasannya"...cm seringkali sebisa mgkn wajar yah kita berusaha mencari alasan ilmiah nya...
    Makasi om sharing nya...
     
  4. jauhari

    jauhari Member

    Sy pribadi sbnrny lbh kpikir mslh geometri ya om drpd berat nya...kdg lbh berat tp geometri cocok ya bs jd lbh enak malah...hny mgkn berpikir subjektif takutnya..btw all around lbh enak a7 ya pngalaman om?
    Makasi om...
     
    mardeinse likes this.
  5. mardeinse

    mardeinse Penggemar Jeruk Nipis

    A7 sampai a9x frame sama om. Beda komponen aja kalo full bike. Dari pengalaman sih iya, allround bike ini. Cuma terasa keras aja. Getaran kalo pas aspal kasar kerasa bgt. Venge masih allround, hanya lebih unggul dijalan flat. Lebih berat ditanjakannya ga banyak la. Kalo suka dengan tampangnya ya beli aja. Bakal lebih sayang kalo gitu hhaha
     
    jauhari likes this.
  6. jauhari

    jauhari Member

    Hahaha...mautt...tp mmg venge jaminan ganteng ya om..penting itu:D
     
    Last edited: Dec 2, 2016
  7. Becakarema

    Becakarema Well-Known Member

    persis!
     
    jauhari likes this.
  8. Becakarema

    Becakarema Well-Known Member

    makanya saya tetap piara venge, soalnya kadang perlu gowes syantiek, kalo kenceng terus hasil foto krg bagus, pizzz
     
    Soekotjock and jauhari like this.
  9. jauhari

    jauhari Member

    Ehehehe...:cool:..makasiiyy ommm
     
  10. Soekotjock

    Soekotjock Active Member

    gowes sosialita :nod:
     
    jauhari likes this.
  11. lawyerone

    lawyerone Active Member

    Helios A7 kasar om, ga berasa carbon. Halusan sepeda alloy dari pada A7, getarnya cuiii wkwkwk

    Tapi enak sih sebenernya memang, dan saya juga bukan tipe orang yang peduli dengan getaran. Ga pernah nyoba endurance high end soalnya jadi gatau redam getaran seberapa baik. Tapi sekilas aja masih enakan sepeda alloy ketimbang helios a series. Atau karena efek wheelsetnya? Gatau juga


    Anw soal frame jangan mikir berat pas gowesnua om. Itu bisa dilatih. Frame ud beli gabisa diganti semudah om latihan gowes hahahaha.

    Also kalo mau coba lirik Merida Reacto 7000, berat sih memang di 8kg, tapi bentuknya itu favorit saya untuk aero yah itu si reacto sama helios a9 :p

    Ps: ga punya dua duanya, tapi suka sama kegantengan dua duanya :p

    Pps: saya suka juga sama canyon aero, menurut saya venge ventuknya cupu wakakkakaka #padahalgamampubeliudahbilangcupu
     
    jauhari likes this.
  12. Becakarema

    Becakarema Well-Known Member

    istilah baru nih, keep
     
  13. jauhari

    jauhari Member

    Haha..mksdny A7 sama alloy polygn juga lbh enak alloy nya om?
    Sy jg percaya uda ga usa nengok2 banyak2..lbh penting latihannya drpd ribut mikir berat..hehe.wg emg jg pake alloy sj om..hihi
    Cm pnasaran yg berasa berat kl dbuktikan pake powermeter apakah bener bermakna angkanya atau hny perasaan sj krn spd aero kan bentuk n kesannya emg ky berat gtu...hihi
    Makasi omm
     
  14. jauhari

    jauhari Member

    Lebih banyak porsinya om...o_O
     
  15. lawyerone

    lawyerone Active Member

    Saya bandingin sama alloy merida sih om hahahahaha

    Polygon alloy yang pernah saya punya cuman Heist, tapi itu ban 40c, gabisa dibandingin juga :')

    Stratos S2 cuma pernah dipake keliling komplek rodalink doang jadi ga gitu bisa dibandingin.


    Wah ga ngerti deh kalo powermeter, tapi sepertinya menurut saya soal berat lebih ke arah posisi gowes yang kurang pas di badan sih, secara beda setengah kilo ga akan ngefek banget. Atau mungkin badan lagi ga fit?
     
    jauhari likes this.
  16. jauhari

    jauhari Member

    Alinea terakhir niy juga persis yg sy pikir om...hehehe
     
  17. saiberian

    saiberian Active Member

    Kalau powernya, pakai aero, climbing atau steel bike pun sama aja om. Yang beda speed akhirnya om, tergantung berat, hambatan angin dll. 200w di sepeda berat atau ringan tetep 200w.


    Sent from my iPhone using Tapatalk
     
    jauhari likes this.
  18. jauhari

    jauhari Member

    Mksd sy...sama2 di jalan yg sama jaraknya, akselerasi untuk mencapai kecepatan yg sama diukur power nya dg masing2 sepeda (aero vs non)...kalau aero mmg bnr lbh berat angkatannya atau untuk nanjak,mnrt logika sy pasti menghasilkan angka watt d powermeter lbh besar utk mencapai kecepatan yg sama (40kpj misalnya) dalam jarak yg sama dibanding spd non aero...
    Sederhananya...sepeda ringan pasti bth watt lbh kecil utk sama2 mencapai kecepatan tertentu dibanding sepeda berat
    cmiw kl logika sy salah...
    Makasi om...
     
    Last edited: Dec 3, 2016
    yudho baskoro likes this.

Share This Page