1. Dear Guest, Selamat datang ke forum Cycling-Id.com. Silahkan membaca artikel New Members Guide untuk kenyamanan bersama.
  2. Polling desain jersey CyclingID edisi ke-7 sudah selesai. MOHON SEGERA PESAN!!! KLIK desain 4

venge atau aero

Discussion in 'Review Perlengkapan Sepeda Balap' started by Becakarema, Jan 16, 2016.

  1. Becakarema

    Becakarema Well-Known Member

    di salah satu thread ada teman yg nanya apakah berat gowes venge di bawah 40 kpj, saya kok berasa gitu, berat, kalo gak dipower sepedanya gak bisa laju, kalo main high cadence juga krg enak, harus pusher, apakah ini karakter venge, karakter semua aero, atau karakter dengkul lemah, thx
     
  2. locke

    locke Cyclist Kebal Racun

    Ga punya aero bike jd ga bs confirm, tp sy pernah ngobrol sm staff bike shop Trek, impression nya dia pakai Madone 9 mirip ky yg om @Becakarema bilang, lbh cocok dgowes pakai Power dibanding main spinning. Sy ga denger apa2 sih soal pas speed pelan berasa berat.

    Oh ya tambahan, asumsi saya aja sih tapi mungkin ada hubungannya dengan frame stiffness yg memang jadi character utama kebanyakan aero bike
     
  3. mardeinse

    mardeinse Penggemar Jeruk Nipis

    Apa yg dimaksud digowes dibawah 40 itu untuk tarikan awal? Kalo untuk tarikan awal, iya lebih berat. Serasa seperti kaki dipaksa untuk bekerja lebih daripada cardio. Tapi kalo yg dimaksud adalah maintain speed dibawah 40. Semisal tahan di speed 35 kpj untuk 1 jam, jawabanya lebih mudah (bagi saya) daripada harus maintain speed di 40 kpj. Venge mmg lebih mantab lajunya kalo power dari strength yg ditambah. Tapi kalo utk maintain speed, lebih banyak main speed ato cadence tinggi ga ada masalah, malah saya pikir lebih baik, otot kaki ga cepet capek.
     
    Becakarema and arsenal4 like this.
  4. Becakarema

    Becakarema Well-Known Member

    persis, saya heran lebih stiff mustinya kan logikanya dibejek lgs lari, tapi saya rasa kok awalannya berat, atau misal lagi kenceng trus terpaksa kurangin kecepatan karena depan ada halangan, buat naek lagi bueraaaat, terutama di tanjakan
     
  5. Becakarema

    Becakarema Well-Known Member

    kesimpulannya bener ya, harus maen power pake aero?
    maksud saya itu untuk maintain speed lebih ringan tapi untuk ke sananya berat, jadi kalo udah di 35 lebih mudah maintain daripada menuju ke 35 nya, kalo kondisi jalannya stop and go, untuk saya gampang abiiiis
     
    mardeinse likes this.
  6. john

    john Well-Known Member

    saya pake canyon aeroad
    sebelumnya pake SL4

    and yes
    you were right

    karakter sepeda aero itu memang berat diangkatan tapi begitu sdh lari 30-40 enak bgt maintain nya, stiff dan responsif khususnya jalan datar (ya iyalah)
    nanjak : tidak selincah SL4, tapi jujur buat interval saya lebih pegang aeroad
    turunan : disini anda bisa nyalip lawan tanpa harus susah2 haha... frame nya belah angin ok bgt, tapi begitu kena side wind lebih brasa kek layangan

    ganteng? sudah PASTI :D
     
  7. locke

    locke Cyclist Kebal Racun

    Ini penting
     
  8. Becakarema

    Becakarema Well-Known Member

    ganteng? sudah PASTI :D

    lah saya juga ngerasa, sama samaa
     
    mardeinse likes this.
  9. mardeinse

    mardeinse Penggemar Jeruk Nipis

    PALING PENTING
     
    priyo suprayogi and Becakarema like this.
  10. john

    john Well-Known Member

    instgramable
    hahaha

    cuman emang kudu latihan power niy
     
    mardeinse likes this.
  11. anditop

    anditop Well-Known Member

    Kalo udah biasa pake aero bike dan memang punyanya itu kayak sya mau gak mau meski naik gunung ya dikuat kuatin hahaa.
    Tapi memang perbedaan propel aero bike dan tcr non aero , sangat berbeda dimana tcr menurut saya terasa sangat ringan skli untuk angkatan awal di kondisi datar apalgi u nanjak sangat ringan sekali.
    Pertama pake propel sempat juga berpikir ini sepeda kok berat ya larinya, tapi sya berpikir mungkin belum terbiasa aja dan memang setelah sering dipake baru kita bisa mengenali karakter sepeda dan seiring waktu mka kekuatan gowes kita malah semakin bagus karena diharuskan selalu berpikir u menahan speed semaksimal mungkin .salam ..maaf kalo kepanjangan
     
  12. priyo suprayogi

    priyo suprayogi Active Member

    Ini yg susah didapet dr sepeda entry level :oops:
     
  13. Becakarema

    Becakarema Well-Known Member

    dooh jadi baper lagi, inget2 baru kelepasan giant tcr advanced sl harga miring, eh kok jadi curcol, hahaha, saya sempet gak pede bawa venge kalo badan gak bener2 fit, takut abis
     
    anditop likes this.
  14. arsenal4

    arsenal4 Atlit Jombang Crit

    Ndak usah kuatir om...kalau ada beda..bedanya ndak gede2 amat..perasaan kita aja yang bikin perbedaannya jadi besar..

    Pernah pakai frame aero buat akselerasi buat nanjak yah enak aja..sekarang pakai frame alloy yah enak aja juga.

    Seperti kata kho ping ho..pedang hanyalah alat..yang terutama adalah pendekarnya.

    Sent from my E2353 using Tapatalk
     
    Reza Bayuardi, jauhari, tato and 6 others like this.
  15. john

    john Well-Known Member

    berarti emang kaki dan dengkul saya lemah
    :(
     
  16. Becakarema

    Becakarema Well-Known Member

    yg penting ganteng, ingat pepatah dont judge the book by its dengkul

    kata beberapa teman yg senior jgn dipakein gigi gak sesuai genre, percuma, misal compact 34-32
     
    Last edited: Jan 18, 2016
  17. Pradimtyo_mh

    Pradimtyo_mh Active Member

    Saya pengalaman dr pake giant propel adv sl sama tarmac sl 4 sih memang untuk akselerasi jalanan datar additional Weight dr aero bike kerasa tp ya saat itu aja. Setelah menjaga speed di 30-35 saya rasa sama saja.. Apa kaki saya yg kurang kuat ya?

    Sent from my LG-H818 using Tapatalk
     
  18. arsenal4

    arsenal4 Atlit Jombang Crit

    Bisa jadi kakinya kurang kuat. Wkwkwkwk

    Sent from my E2353 using Tapatalk
     
  19. Mhanantri

    Mhanantri Member

    misi om ijin nambahin newbie,

    dulu sempet pake dogma f8 terus ganti ke canyon aeroad, malah menurut saya jauh enakkan aeroad buat dibejeknya sama buat maintain speed. dibawah 40 selama ini gak ngerasa berat-berat banget malah lebih enteng dari f8. dan buat nanjaknya juga oke gak begitu berat, padahal lebih berat dari f8 saya dulu sama wheelset lebih tebal. sama bener kayak kata om @john GANTENG PALING PENTING.
     
    andredechh likes this.
  20. setzz

    setzz Well-Known Member

    Klo turunan sm sy masih bisa diadu kencengan sy om.. Wkwkwk

    Sent from my E2353 using Tapatalk
     

Share This Page