1. Dear Guest, Selamat datang ke forum Cycling-Id.com. Silahkan membaca artikel New Members Guide untuk kenyamanan bersama.

Index Thread Uphill Session: Share Climbing Stories

Discussion in 'Road, Time Trial, dan Cyclocross' started by fikarr, Jul 30, 2012.

  1. red_cyclist

    red_cyclist Rider Sruntulan

    Hari Sabtu lalu nyulik om @maspurz ke km 0 via Bojong Koneng. Pertama kalinya doi nanjak lewat sini, langsung lulus tanpa berhenti istirahat :D:D:D

    DSC_0229.jpg
     
    SonyJoss, Arezu, Dyoo and 1 other person like this.
  2. Dyoo

    Dyoo Well-Known Member

    [​IMG]

    apa rasanya ya #speechless
     
    Maswito likes this.
  3. hasan

    hasan Well-Known Member

    sekarang bukan cadangan lagi ya om,,tapi tim inti yang jam maiinnya lebih banyak dari yang lain hihihi :D
     
  4. Maswito

    Maswito Well-Known Member

    image.jpg
    Avg grad 11%, jarak 4,2 km..:confused:
     
  5. bimabob

    bimabob Active Member

    Kayaknya kalau di Semarang bisa lebih banyak latihan uphill'nya ya Om, karena kontur kotanya yang berbukit-bukit..
     
  6. red_cyclist

    red_cyclist Rider Sruntulan

    Hari Minggu kemarin ke ceritanya (or rather, niatnya...) gowes santai ke km 0 via Bojongkoneng bareng @FunRunner, @nocturn, dan @Ibet. As usual, gowes santai hanyalah wacana....

    Si om @FunRunner iseng pasang GoPro di belakang seatpostnya, jadi muka-muka suffer di belakangnya berhasil diabadikan :flash:
    Ini 2 video di 2 bagian tanjakan Bojongkoneng yang paling koplak, sekalian buat yang penasaran kayak gimana sih tanjakan Bojongkoneng (paging om @Ary wkwkwk)

    Enjoy! (Raw upload, ga ada proses editing, termasuk soundnya. Jadi silahkan nonton sambil dengerin lagu apa kek, daripada dengerin suara roda sama obrolan absurd kita....itupun kalo ada)

    First Section:


    Last Section:


    Teaser:
    Km 0 finish.jpg
     
    SonyJoss, andytio, wsaputra and 8 others like this.
  7. alditriwibowo9601

    alditriwibowo9601 Active Member

    Ini tanjakan ada di daerah lampung nama tanjakannya tanjakan sedayu
     
  8. Ary

    Ary The Locomotive

    Gak berani macem-macem kalau sudah ketemu para kambing gunung kaya gini ...
     
    andytio likes this.
  9. nocturn

    nocturn Well-Known Member

    Iya om makanya saya "memisahkan diri" aj dari awal wkwkwk.. Biar bisa bareng2 ama mas @Ibet gowes sehat ke km0


    Sent from my iPhone using Tapatalk
     
  10. Ibet

    Ibet Active Member

    kalo ga salah gw juga lo tinggalin om dari bawah ...............

    gw udah memisahkan diri dari awal climb o_O

    @red_cyclist DAT SUFFERING FACE
     
    red_cyclist likes this.
  11. red_cyclist

    red_cyclist Rider Sruntulan

    Gpp bet, paling ngga muka suffer lu ga banyak kesorot wkwkwk
     
  12. Akhmad Ismail

    Akhmad Ismail Active Member

    ditunggu report jalur Pacet-Cangar-Batu..... :rocket:
     
  13. dj_karta

    dj_karta Active Member

    image.jpg image.jpg
    Halo oms dan tantes, mau sharing liputan media waktu saya dan beberapa teman di Melbourne melakukan Everesting pada tgl 26 Des (disini disebut dgn Boxing day) 2015 yg lalu.

    http://www.lavelocita.cc/la-velocita-rides/boxing-day-everest

    Detail dan statistik nya sbb;
    Strava segment: Park Dr to Brimbank Rd - https://www.strava.com/segments/8795385
    Average gradient: 6.3%, maximum 11%
    Peserta: 5 orang
    Start: 26 Des 2015, jam 19:00
    Finish: 27 Des 2015, jam 20:00an (Durasi: 25 jam)
    Moving time: 19 jam
    Total elevasi: 8900m
    Total jarak: 282km
    Average speed: 14.8km/jam
    Average heart rate: 126bpm
    Average power: 93w
    Temperatur: 6-28°
    Tidur: "0" jam

    Everesting Hall of Fame:
    http://veloviewer.com/everesting/457074188
    http://www.everesting.cc/hall-of-fame/

    Kalo katanya om @bleukatana2004 , "Gajah mati meninggalkan gading, kalo cyclists mati meninggalkan nama di Hall of Fame setelah selesaikan Everesting".

    Silakan om dan tante taruh namanya juga...

    Salam,
    Marlon D.
     
    SonyJoss, Ibet, kyonichi and 14 others like this.
  14. bleukatana2004

    bleukatana2004 Bali 2014 Organiser

    hasan and dj_karta like this.
  15. haris_greenplateau

    haris_greenplateau Active Member


    Sebelumnya sugeng rawuh dulu Om. Penduduk sekitar menyebutnya "Tanjakan 15 persen".
    data Om @andrib akurat kok. Wonosobo berada di ketinggian sekitar 720 mdpl lalu tulisan DIENG-wonosobo yang ada difoto itu dulunya ada tulisan gede 2093 mdpl
     
    Last edited: Feb 5, 2016
  16. fwid

    fwid Active Member

    om om, mau tanya nih.. maap kalo salah thread.
    saya penasaran dengan crank mtb. di thread ini sy baca2 tp blm jelas mengenai yg jd pertanyaan saya.
    : - crank mtb yang XT 2x10 (kalo ga salah 36T-22T) seberapa lebih ringan daripada deore 3x10 (kalo ga salah jg 46-36-22T)?
    - kalau rasio cassetenya sama di 11-34T, sebenarnya lebih kencang mana di jalan datar dan tanjakan?
    saya penasarannya karena saya pake mtb rigid aluminium deore 3x10 dengan bobot maks 11kg, sedangkan teman pakai hardtail aluminium xt 2x10. kok saya berasa susah ngejar dia di jalan datar dan tanjakan. memang saya sudah lama tidak bersepeda rutin. tp masa bisa jauh tertinggal.
    apakah memang setiingan 2x10 itu lebih nyaman di trek lurus?
    trims
     
  17. Al_tus

    Al_tus Member

    Mencoba jawab ya... Meski status masih nubie tp sama2 pemakai mtb.
    Sbnrnya banyak sekali faktor penyebabnya... Namun kl fokusnya pd pertanyaan apakah setingan 2x10 xt yg menyebabkan hal itu.. Jawabannya jelas tidak.
    Krn anda pake triple chainring 46t, maka logikanya anda harusnya bisa lbh cepat di medan datar dan minim hambatan daripada xt 36t.
    Perkara bobot gs sy rasa deore dan xt beratnya tdk signifikan... Antara 100-300 gr saja..
    Bs jd geometri frame, bobot total sepeda, jenis ban, atau dr faktor ridernya sendiri...
    Mgkn dari sekian banyak faktor tsb bisa anda simpulkan sendiri... Trims
    Cmiiw
     
    andredechh and andytio like this.
  18. fwid

    fwid Active Member

    Sori om altus, sy trmyt pake crank nya 44t.
    Memang sih sy rasa otot jg ngaruh. Cm teteuup sy ga habis pikir tmn sy pake 36t nya bisa ninggalin sy sprint. Sy curiga dia dikejer waktu jg sih. Soale kita jadwalkan tiba di rmh jam 8.. Pengaruh amarah istri gede kali ya hahaahah
     
    bleukatana2004 likes this.
  19. Al_tus

    Al_tus Member

    Nah... Itu om... The power of kepepet yg paling berpengaruh.
    Tp sy rasa, 44t dan pake sproket 15 misalnya.. Tp om rpm nya dibawah 80 ya mgkn ga dpt speed yg max.. Jadi mgkn latian interval nya road bisa diterapkan di mtb..utk menaikkan power dan cadence
     
  20. andredechh

    andredechh Well-Known Member

    Sekedar sharing persiapan saya untuk event Bromo Audax.

    ROAD TO BROMO AUDAX 2016

    Berhubung tanjakan paling bengis di Qatar tingginya nggak lebih dari 50 meter, persiapan selama di Qatar paling hanya maksain gowes dengan cadence rendah dan gigi lebih berat sekadar untuk simulasi nanjak. Nah begitu nyampe Indonesia tanggal 8 April, besoknya saya langsung ijin ke keluarga untuk latihan nanjak ke sentul. Target 2 loop lewat Rainbow Hills beres! Dari awal rencananya nyari effort yang cukup berat tapi sustainable, jadilah dari bawah udah ngelirik HR & power supaya jangan terlalu jauh melorot atau ngelewatin target. Lucunya, lap ke-satu sekitar 500 sebelum KM0 didepan saya ada grup MTB yang kelihatannya lagi gowes santai menuju KM0 juga. Nah saat saya susul salah-satu bapak di grup itu nempel saya...malah nyemangatin "ayo..setelan roadbike mesti kenceng". Saya tambah effort eh dia masih nempel juga malah makin manas-manasin "tambah lagi, masa nggak bisa kabur dari MTB" haha...sadis nih bapak-bapak HR saya udah diatas 170 juga dia malah ngejejerin di samping saya sampai akhirnya kita nyampe bareng ke atas. Sambil gowes cooling down ngobrol-ngobrol namanya Pak Hari, pake Ellsworth fulsus. Mantap nih Pak Hari! Mampir di warung bentar...minum langsung turun lagi sampe mesjid Cijayanti trus balik arah nanjak ke KM0 lagi. Menjelang KM0 ketemu lagi Pak Hari dengan grupnya lagi turun...untunglah kali ini beliau nggak muter balik dan lanjut nyiksa saya lagi hahaha.
    https://www.strava.com/activities/550718415

    Nah, rencananya hari Selasa pagi mau nanjak lagi..sayangnya anak paling kecil agak rewel dari semalem paginya mesti bawa ke lab, balik lagi ke rumah, pergi lagi ambil hasil lab, drop istri baru bisa berangkat ke Sentul jam 11 kurang (dari Sudirman!). Nyampe Sentul...agak galau beneran nih mau gowes. Bengong bentar..okelah minimal beresin rute Bojong Koneng sekali yang gradiennya lebih tegak supaya nggak kaget di Bromo. Akhirnya diiringi tatapan aneh sekaligus iba dari orang-orang yang berpapasan di jalan...nyampe juga gowes siang bolong ke KM0. Turunnya masuk ke Rainbow Hills nyari lokasi yang kata om @bleukatana2004 cocok untuk interval climb. Baru nyampe Clubhouse yang lagi dibangun (parah juga ya gradiennya, sayang Garmin udah mati sejak turun dari KM0)..perasaan udah panas banget, puter balik deh ke mobil, makan trus pulang.
    https://www.strava.com/activities/550718375

    Saat Bromo Audax, sampe pos2 masih cukup segar kaki dan nafas. Nah dari pos 2 ke finish saya cuma berusaha nggak blow up. Kaki ok, nafas di red line tapi masih sustainable...eh yang masalah malah pinggang. Total waktu tempuh sektor KOM Bromo Audax 1:55' moving time 1:49' selisihnya ya berenti istirahatin pinggang yang rasanya udah copot wueeekkk. Baca satu artikel di internet ternyata saat nanjak panjang sebaiknya sekali-sekali off saddle supaya pinggang bisa istirahat. Untungnya selama solo ride balik ke hotel pinggang nggak kerasa sakit.
    https://www.strava.com/activities/550718570/
     
    Last edited: Apr 28, 2016
    dj_karta, tato, Akhmad Ismail and 8 others like this.

Share This Page