1. Dear Guest, Selamat datang ke forum Cycling-Id.com. Silahkan membaca artikel New Members Guide untuk kenyamanan bersama.
  2. Polling desain jersey CyclingID edisi ke-7 sudah selesai. MOHON SEGERA PESAN!!! KLIK desain 4

Upgrade Strattos S2

Discussion in 'Service, Maintenance & Modifikasi' started by amirul ardli, May 16, 2016.

  1. amirul ardli

    amirul ardli New Member

    Selamat malam kk, saya baru beli strattos s2 ukuran 50, nah itu di bagian headset kan ada spacer, itu kalo dilepas kok kayaknya harus ganti headset sekalian ya, apa bener gitu? trus kalo ganti itu yang spesifikasinya seperti apa kk? soalnya spek di web polygonnya kurang lengkap jadi bingung waktu mau nyari headset baru, itu posisi handlebar di bawah itu masi belum saya coba buat gowes sih, jadi ganti headset ato engga masi tergantung setelah dicoba gowes besok kk :)

    Trus juga kemaren sempet saya gowes sampe hampir 80an km, keluhannya pundak, telapak tangan, leher, punggung sakit semua, tapi setelah saya baca-baca referensi kayanya gegara belum terbiasa aja, apa bener begitu kk? trus yang paling penting kayanya sadel, mau dipake jarak deket (20an km) atau jauh tetep aja kerasa sakitnya, kayanya emang perlu diganti, nah pilihannya setelah nyari-nyari ketemu Fizik Aliante Gamma, ISM PN 1.1, PRO Griffon LW Hollow Anatomic Fit, nah menurut kaka-kaka disini gimana?
     

    Attached Files:

    andytio likes this.
  2. Fettuce

    Fettuce Active Member

    itu sih udah abis om spacer nya.. mungkin bisa diganti headsetnya kalo mau lebih pendek lagi....
    untuk speknya aye kurang tau sih, mgkn bisa dibawa ke bengkel aja om kalo bingung...

    baru pake brapa lama om? aye jg pake s2 tp udah ganti skrg... kia2 sebulan si om aye pegel2 nya (gowes 2-3x sminggu jarak 20-40km/gowes)
    untuk sadel nya si lama2 krasa empuk, masi bisa nekuk ke dalam ketika di dudukin, jd cekung bgitu... mau ganti sadel laen jg belum tentu cocok, mgkn bisa nyobain punya temen dulu ato sadel test(di bbrp rodalink ada)
     
  3. amirul ardli

    amirul ardli New Member

    sebenernya sih kalo bisa ga malah ga usah ganti headset kaka, diilangin spacernya aja gitu, cuma kayanya musti ganti sih biar ga nongol gitu :oops:

    kalo sadel itu berasa keras aja sih kalo saya oom, dan jadinya sakit di bagian itu kalo abis gowes, makanya jadi pengen ganti
     
    billy christian likes this.
  4. saya jg pake stratos s2 om, tp bagian di headet/ stemy blum di turunin, gmn om rasany stem di turunin, rencana mw di turunin jg,

    klo untuk sadel sy beli selle royal om, lumayan empuk mumpung diskon 50% di RL:money:
     
  5. amirul ardli

    amirul ardli New Member

    berasa pegel kaka, kayanya sih belum kebiasa aja sih sayanya, itu sadel selle royal seri apa?
     
  6. Fettuce

    Fettuce Active Member

    stem di abisin enak kok, tp emg si kalo blm biasa pegel2 di leher+pundak..

    kalo pengen spacer atas ga nongol y harus di potong om biar bagus.. tp nongol2 gitu lumayan buat bawa plastik gorengan ;)
     
  7. ia om makasih om, mo coba di turunin 1cm spacerny om hehehe klo dh teribiasa baru di abisin...;)
    btw strattosny pny om udh di upgrade apa aj om...
     
  8. selle royal selva sport om index.jpg dri yg 348 lbh jadi 174rb deh om klo gk salah di RL karawang
     
  9. Fettuce

    Fettuce Active Member

    cm turunin spacer, ganti dropbar+bartape aja.. skrg si uda ga di pake, udah apgret spedanya:)
    s2 d pake ama adek;)
     
    MUTAwakil likes this.
  10. mantaap om... :Dsaya sih kykny blom bisa upgrade sepedanya om (low budget:eyes:)... emg bartapeny strattos si tipis ya om, dropbarny knp om krg enak ya?
     
  11. Fettuce

    Fettuce Active Member

    udah enak, malah dr strattos aye pindahin dropbar nya ke speda baru:D tukeran dropbar gt...
    abis gt mau di pake adek jd diganti bartape baru
     
    billy christian likes this.
  12. thx om fettuce, iah paling ganti bartapeny ja, makasih om dh mo ladenin newbie kea saya hehehe:love:, jgn kapok om kalo sy nti berguru lagih hehehe:oops:
     
  13. Fettuce

    Fettuce Active Member

    sama2 om, aye jg masi nubie.. cm biasanya yg pake tuh speda yg tau, berhubung aye pake y bisa lah curhat2 dikit.wkwkw
     
    billy christian likes this.
  14. mardeinse

    mardeinse Penggemar Jeruk Nipis

    Kalo mau stem turun lagi, bisa bagian yang seperti cone itu dihilangkan, lalu order ke tukang bubut, minta dibuatkan yang mirip seperti itu (terutama bagian dalamnya) tapi lebih pendek. Bentuk luar bebas, yang penting ukuran diameter bagian bawah sama, dan ukuran bagian dalam sama. Kalo masih ada rasa pegal, dibiasakan dulu aja. Soal saddle, kalo bisa, minta test saddle dl, ato pinjam saddle nganggur pny temen. Mahal blm tentu cocok sama pantat hahaha. Tapi gowes nyaman itu harus.
     
  15. amirul ardli

    amirul ardli New Member

    emang ngerinya gitu sih kaka, beli mahal-mahal tetep aja dipake gowes lama tetep sakit kan rugi banyak jadinya, ini lagi nyari2 referensi tempat yang bisa nyobain sadelnya dulu sebelum dibeli
     
  16. Boo

    Boo Member

    Kebetulan saya pake strattos s2 juga om. Saya ganti pakai merek bbb yg di ace om. Lebih empuk dan tebal drpd bawaan stratoss s2 om. Typenya saya lupa om. Ini fotonya om
    20160803_174308-1-800x492.jpg
    Sejauh ini pantat suka ama yg ini hehe. Tp kemarin saya beli fixie yg fullset dapet sadel merek pacific om. Lebih empuk drpd bbb. Tp saya yakin kalau sering gowes nanti cetakan pantat ada di sadel pacific hahahha... kayaknya gak tahan lama. Kemarin nge cek di tokopedia sekitar 50rb an hehe. Berikut foto sadel pacific om. Type sp h107
    20160803_174326-800x450.jpg
     
    Last edited: Aug 3, 2016
  17. dxtr

    dxtr Peternak Sepeda

    tolong gunakan sapaan om dan tante di forum ini. Thanks
     
  18. gustihendra

    gustihendra New Member

    Blm sampe sebulan jajan nya udah lumayan banyak... tapi gak nyesel beli sepeda ini murah meriah menyenangkan selain itu beli pas dapet harga discount...
     
  19. om2 smua mw tanya dong, ada yg pernah nimbang berat WS bawaan Strattos S2 (araya 713) itu berapa ya? terima kasih om
     
  20. Boo

    Boo Member

    3545 gram klo akurat yah timbangan saya hehe. Ama sprocket. Lupa sama qr nya juga apa gak tp. Copot aja nimbang. Khan cuma copot qr
     

Share This Page