1. Dear Guest, Selamat datang ke forum Cycling-Id.com. Silahkan membaca artikel New Members Guide untuk kenyamanan bersama.

Trans Bromo Semeru seri 7 -2012

Discussion in 'Blog Andrew CW Bojonegoro' started by Andrew, Nov 13, 2012.

  1. Andrew

    Andrew Member

    Acara nya minggu depan 18 Nov 2012 : semoga saya diberi kesempatan hadir disana :)
    422909_386186878119991_295661480_n.jpg
     
  2. mt

    mt Pensiun Dulu

    Baru tau ada yg namanya Tanjakan Iblis!!! :eek:
     
  3. Andrew

    Andrew Member

    minggu depan ya om, saya kasi postingan + foto" narsisnya :) semoga ga ada halangan
     
    mt likes this.
  4. FunRunner

    FunRunner Rider Srampangan

    wah sayang jauh, pengen ikut nih event ginian :sob: .. tapi sepeda saya kurang nyaman buat long ride :oops:
     
  5. mt

    mt Pensiun Dulu

    Wah elu ikutan? MANTAPPP :mad:
     
  6. Andrew

    Andrew Member

    saya ikutan dunk om (semoga ga ada halangan), peserta bakal dapat jersey juga , kayak gini :
    58847_4189267288574_2051577298_n.jpg
     
  7. Andrew

    Andrew Member

    kurang nyamannya dimananya om?
     
  8. mt

    mt Pensiun Dulu

    JERSEYNYA :eek:

    Speechless!
     
  9. FunRunner

    FunRunner Rider Srampangan

    kan sepeda 4X, kecil framenya.. reach pendek, gearing ala roadbike, perlu seatpost tinggi banget juga :giggle:
     
  10. Andrew

    Andrew Member

    akhirnya ikut juga :) sabar ya ceritanya........ rute hueeedan
    bromo2.jpg
     
    andytio and mt like this.
  11. mt

    mt Pensiun Dulu

    HAHAHAHA MANTAPPPPP !!!! :D:D:D:D:D
     
    Andrew likes this.
  12. Andrew

    Andrew Member

    18 November 2012, pukul 00.15 saya berangkat dari Bojonegoro menuju Cemoro Lawang , Bromo. Ga pake nginep soalenya visa nginep ga disetujui oleh POLDA (Polisi Dapur). Perjalanan lancar, sekitar pukul 05.00 saya sampai di tempat menginap teman-teman saya di dekat sekretariat TBS seri 7.
    tbs1.jpg
    Ambil jersey, rakit sepeda, pake perlengkapan gowes. I am READY :cool:

    bromo 1.jpg
    total peserta sekitar 200 goweser dari berbagai daerah. Start dimulai dari cemoro lawang dan turun ke arah lautan pasir dengan backgroud gunung bromo .....wow so amazing, bener bener Tuhan MAHA PENCIPTA.
    tbs2.jpg
    Lama sekali disini, semua peserta foto" narsis , tak jarang ada pengunjung pinjam sepeda kita untuk dipakai foto narsis juga. sekitar 1jam , kemudian dilanjutkan gowes dilautan pasir ke arah Tanjakan Iblis o_O apaan tuh...?

    tbs4.jpg
    Ternyata eh ternyata ini jalur penanjakan untuk melihat Sunrise yg biasa dilewati Jeep mesin 6 silinder.....hari ini kita lewati dengan mesin dengkul.....1 kata : WEDAAAAAAAAAAN. Panjang banget ini tanjakan, baru kelok ke tiga saya putuskan untuk TTB bersama goweser lain, sudah panjaaaaaang , miringnya ini yang ga tahan. Pantes sampe dinamai tanjakan IBLIS. setelah 1,5 jam gowes + TTB (ttb 90%) akhirnya selesai juga tanjakan jahanam ini.
    tbs3.jpg

    Rute berikutnya adalah rute downhill kandangan , type kesukaan saya ini, singletrack berdebu + pasir halus ....banyak korban disini cuma masih bisa melanjutkan pejalanan.
    Dalam hati saya sihseneng banget + menikmati sekali downhill ini, padahal cuma pake travel 5inch dibantu pantat turun hampir ke ban belakang. Mantap banget rute ini. masih jam 11 tapi kabut kadang-kadang sudah turun.
    DSC01964 (2).jpg

    DSC01972 (2).jpg

    View attachment 771

    View attachment 772
    Eeeee baru seneng senengnya udah sampai ke daerah Widodaren.......waduuuuuuuh ternyata jalannya aspal rusak + nanjak lagi....miringnya sih ga seperti tanjakan iblis , tapi tetep aja panjang banget.

    Tepat pukul 13.15 saya dapat jatah makan siang bersama beberapa goweser....kasihan ga dapet air minum, untung saya udah prepare kemungkinan terburuk, jadi sedia air+ snack banyak" di tas.
    DSC02000 - Copy.JPG

    menu makan siang ditemani semilir angin dingin
    DSC01998 - Copy.JPG
    Disini kegalauan terjadi,...sambil makan siang beberapa goweser mengajak untuk melalui jalan pintas kembali ke padang pasir menuju finish. Tapi dalam hati saya tidak rela, sudah jauh" sampai sini masa ga ngikuti rute yang sudah ada. tujuan berikutnya adalah pertigaan JEMPLANG , galau...galau...akhirnya saya lanjut sendirian ke JEMPLANG , mau foto" dulu...dalam hati saya pasti nanti tersusul rombongan belakang. kembali saya disuguhi pemandangan alam yang luar biasa, namun rutenya tambah hancur...sudah nanjak jalurnya rusak kena motor trail.
    Tidak ada rasa takut sedikitpun dihati saya biarpun sendirian di alam bebas seperti ini (beda saat hampir finish nanti :suicide: ) beberapa kali berpapasan dengan rombongan trail yang mengikuti turunan, sedangkan saya nanjak terus. Akhirnya sampai juga di pertigaan Jemplang he3x.
    DSC02014 - Copy.JPG
    DSC02016 (2).jpg
    turunan beton mulus yang lumayan curam , tetep harus konsentrasi karena kadang ada rombongan motor trail yg memenuhi jalan. Setelah turunan ini sampailah saya di rute pasir yang maha luas....tujuan finish saya kembali ke cemoro lawang sudah kelihatan, tapi koq ga sampe-sampe ya. Waktu masih menunjukkan jam 14.40 saya masih di padang savana, masih gowes santai sambil foto-foto, ada yang lagi foto pre-wedding pun saya abadikan
    DSC02022 - Copy.JPG
    Selanjutnya yang saya takutkan akhirnya terjadi.....dari sisi kanan saya mulai turun kabut putih yang sangat pekat, bergulung-gulung turun menuju kearah saya dari kejauhan. Hati sudah ga enak...segera saya gowes sepeda sekuat tenaga melewati savana lalu bukit telletubies , pasir lembut benar-benar membuat sepeda sering dance sendiri, kalau sudah seperti ini jurus TTB terpaksa dilakukan, gowes-ttb-gowes-ttb terus saya lakukan untuk segera mencapai finish di Cemoro Lawang, apa daya di lautan pasir kabut sudah menyelimuti saya , masih ditambah hujan +angin kencang.....jarak pandang sempit sekali, pengen nangis rasanya sendirian di tempat seperti ini......cuma bisa berdoa+dan gowes terus menuju finish (yang saya tuju cuma lampu kelap-kelip pemancar GSM di cemoro lawang).....Akhirnya sebelum tanjakan terakhir cemoro lawang, saya disusul oleh 2 rekan saya. basah kuyup ga karuan, FINISH jam 16.00. Thank u GOD...... bener-bener pengalaman yang tidak akan saya lupakan
     
    andytio likes this.
  13. Andrew

    Andrew Member

    selesai untuk TBS seri 7. meskipun ga bisa masukkan semua foto"nya....Om mt, kasih solusi untuk ini dunk
     
  14. ijp2726

    ijp2726 Member

    yah pernah liat di "tanjakan iblis" itu ojek aja harus berhenti beberapa kali sebelum nyampe ke penanjakan, n jeep yang saya tumpangin pun sering harus pake dobel gardannya biar g merosot :chainsaw: (waktu itu kayaknya jalan g semulus itu deh)...
     
  15. Andrew

    Andrew Member

    ini tanjakan paling "gila" selama saya sepedaan, capek bgt.....kelok ke -3 saya putuskan sambil ttb, daripada maksa tapi paru" saya ga kuat
     

Share This Page