1. Dear Guest, Selamat datang ke forum Cycling-Id.com. Silahkan membaca artikel New Members Guide untuk kenyamanan bersama.

[Tanya] Rekomendasi Bike Bag (Untuk Membawa Sepeda saat Travelling)

Discussion in 'Road, Time Trial, dan Cyclocross' started by gedeman, Jan 9, 2013.

  1. mt

    mt Pensiun Dulu

    Om, kalau posting yang bersifat jualan silakan buat thread jualan ya, jangan di sini.



    Sent from my Nexus 4 using Tapatalk 2
     
  2. KC Sports

    KC Sports New Member


    Om Ernestkus, kami pernah coba cara ini nih... pakai kardus fullbike 29" trus masuk ke tas seukuran yg sama & ada juga yg hanya kardus saja tanpa tas, masuk ke bagasi Garuda. Namun permasalahannya adalah ketika diunloading, kardus sobek2 kena sepeda & yg tanpa tas malahan kardusnya sobek2 parah, apalagi pas gerimis di bandara :( Tapi ini solusi murah meriah sih...
    [​IMG]

    Solusi lainnya sih pakai Transport Bag-Box seperti punya Vincita B143ada teman pakai juga jauh lebih baik , hanya saja lumayan mahal sudah 1 jutaan. Nah sekarang sedang bikin supaya harganya lebih ekonomis, sedang ditest oleh komunitas yang mau gowes di Medan :)
     
  3. dxtr

    dxtr Peternak Sepeda

    ditunggu hasil reviewnya om kcsports, sementara on progress kenapa ga buka lapak sendiri di sini ? kan udah banyak barang yang bisa dijual
     
  4. Ernestkus

    Ernestkus Well-Known Member

    Kemaren sih saya naik citilink bolak balik jkt-bali kardusnya aman2 aja
    Emang cuacanya juga bagus, dan yg bawa sepeda kliatannya cuma saya sendiri
    Sepeda saya juga kyknya dapet perlakuan 'khusus' karna pas ngambil bagasi slalu kluar duluan

    Kardusnya cuma robek dikit dibagian lubang pegangannya
    skarang saya simpen lagi kardusnya buat trip berikutnya

    FYI : Citilink ada biaya tambahan 100rb untuk sepeda dan 50rb untuk kereta bayi
     
    dxtr likes this.
  5. Rico

    Rico New Member

    Rekomendasi sy pakai cyckling bike bag karena sudah sy pakai beberapa kali traveling by air bawa sepeda mtb dan RB carbon aman. Kompartemen untuk wheelset tersedia termasuk untuk helm, sepatu dan tools. Malah perlengkapan gowes dan oleh2 bs muat juga. Total ditimbang sampai 30kg tdk masalah. Untuk overweight selama masih domeatic flight per kg cm 10rb saja

    Sent from my Novo7Flame using Tapatalk 2
     
  6. Rico

    Rico New Member


    Sent from my Novo7Flame using Tapatalk 2
     
  7. gedeman

    gedeman Well-Known Member

    Resurrect thread lama :

    Saya kemarin PP ke negeri tetangga bawa sepeda TT (carbon) dengan Cykling Bike Bag (Premium). Overall puas sekali. Dibandingkan dengan temen2 yang bawa bike pod EVA / hardcase dll, Cykling lebih muat banyak. Tools masuk semua. Helm TT masuk dengan gampang. Semua barang2 bisa kebawa (floor pump, gel 1 box, tri suit dan perintilannya, dll dsb)

    Harganya juga masuk akal (2,150 sekarang, diantar sampe rumah)

    Cintailah produk produk Indonesia
     
  8. riyan fauzan

    riyan fauzan Member

    Beli di mana om?
     
  9. gedeman

    gedeman Well-Known Member

    By PM aja ya. Gua nggak ada afiliasi dengan seller, cuma satisfied customer aja. Sayang soalnya produk Indo bagus cuma kurang santer promosinya.
     
  10. andredechh

    andredechh Well-Known Member

    Cykling premium bike carrier mirip banget sama produknya evoc ya..

    Ada yg udah pernah bawa 29er pake cykling? Wheelset + ban 29x2.3 muat di wheelset compartent samping nya? Pake evoc, wheelset + ban 29x2.2 udah hampir nggak masuk..udah dikempesin bgt tetep aja ngeri jebol ritsleting/jaitannya.
     
  11. rOeLez

    rOeLez Well-Known Member

    Cykling premium bag ok kok dlu da pernah bbrp kali pake kluar kota sampe luar negri malah dlu perna pake yg bike bag padded doang jg no problem at all ..

    Tp klo mao yg pasti safety tetep milih sciconnn
     
  12. Fettuce

    Fettuce Active Member


    om, kalo boleh tahu.. waktu pesen bike bag nya.. brangnya udah ready apa model pesen dulu baru dibikin?
    soalnya SAYA mau ambil ni barang, takutnya model pesen dulu baru dia bikin, kn jd ga bisa pesen deket2 hari
     
  13. gedeman

    gedeman Well-Known Member

    Ready stock saat saya beli. Seharusnya sekarang pun begitu..Call aja sellernya bos
     
  14. setzz

    setzz Well-Known Member

    Sy juga another satisfied customer.
    cmn pake yg soft padding bag, tp puas..
    Pedah udh di bawa kemana mana dan aman.waktu itu harganya cmn 600rb :)

    Sent from my E2353 using Tapatalk
     
  15. Fettuce

    Fettuce Active Member

    soft padding bag itu yg regular y om? model packing ny gimana? lepas ban depan/belakang? trus gear depannya dibiarin bgitu om?
     
  16. setzz

    setzz Well-Known Member

    Lepas ban depan belakang doank. Trus drop bar di tekuk searah frame

    Sent from my E2353 using Tapatalk
     
  17. Fettuce

    Fettuce Active Member

    aman yak om pake yg regular? sempet mikir2 regular/premium ni...
     
  18. setzz

    setzz Well-Known Member

    Sejauh ini aman.sy udah pake lebih dr 10x naik pesawat

    Sent from my E2353 using Tapatalk
     
  19. Yori SMI

    Yori SMI Member

    Ijin mengangkat thread lama.
    Ada yang tau sekarang Cykling premium bag bisa didapat dimana? Tertarik melihat hasil review disini, tapi kok sekarang cari2 gak nemu ya.
    Sitenya udah gak bisa dilihat, tumblr nya juga kayaknya udah lama banget tak terurus.

    Sekalian mau tanya kalau pake bike bag itu aman gak ya kalau via bus/travel?
    Soalnya diatas reviewnya kebanyakan via udara, sedangkan saya paling hanya Jakarta - Bandung atau Jakarta - Sukabumi :oops:
     
  20. GowesQpunk

    GowesQpunk Member

    Cykling kayanya emang udah gak ada om. Saya kebetulan juga cari tas untuk mudik. Akhirnya pilihan jatuh ke Nautilus (dimensi kurang lebih 130 × 20 × 85cm) Bahannya tebal, paling murah di kelasnya & bagus juga menurut saya.

    Kalau via travel, sepertinya dimensinya kebesaran om, tas penumpang lainnya nda kebagian juga nanti . Kalau bus mungkin bisa masuk dibagasi samping
     

Share This Page