1. Dear Guest, Selamat datang ke forum Cycling-Id.com. Silahkan membaca artikel New Members Guide untuk kenyamanan bersama.
  2. Polling desain jersey CyclingID edisi ke-7 sudah selesai. MOHON SEGERA PESAN!!! KLIK desain 4

Sepeda Statis Pecahkan Rekor Dunia Guinness

Discussion in 'Commuting dan Bike2Work' started by bagusgowes, Dec 21, 2016.

  1. bagusgowes

    bagusgowes Well-Known Member

    this-stationary-bike-might-be-a-soulcycle-killer.jpg

    Sebuah rekor baru Guinness tercipta oleh 300 orang yang mengendarai sepeda dan menghasilkan energi listrik sebanyak 8.999 watt, secara berturut-turut mampu menyalakan lampu di gedung tertinggi di dunia.

    Usaha pemecahan rekor yang diadakan di Dubai itu berhasil menciptakan rekor dunia baru untuk kriteria energi mekanis terbanyak yang diciptakan dengan mengayuh pedal di sepeda statis dalam waktu satu jam, sekaligus menggunakan energi yang dihasilkan itu untuk menerangi gedung Burj Khalifa, sebuah gedung yang juga sebagai pemegang rekor sebagai gedung tertinggi di dunia setinggi 828 meter.

    Pemecahan rekor tersebut didukung oleh Dewan Eksekutif Pemerintah, bekerjasama dengan TechnoGym dan UAE Cycling Federation (Federasi Sepeda Uni Emirat Arab), sebagai bagian dari Dubai Plan 2021 dan kampanye The Good Move, yang bertujuan untuk mengajak lebih banyak orang di wilayah tersebut agar mau berolahraga.

    Al Shaibani, sekretaris umum Dewan Eksekutif Dubai dan anggota dari Komisi Tertinggi Uni Emirat Arab, berkata, “Apa yang membuat Uni Emirat Arab sangat ulet dan akhirnya bisa mendapat pencapaian tersebut adalah komitmen untuk mau melakukan usaha yang terbaik. Dari gedung tertinggi di dunia yang bisa menunjukkan kemampuan infrastruktur negara ini, dan sekarang, pemecahan rekor ini...”

    Rekor sebelumnya adalah 8.369 watt yang tercipta saat festival bersepeda Rave and Ride di Stoke Poges, Inggris, pada bulan Mei. Rave and Ride juga memecahkan rekor dunia Guinness untuk pengumpulan uang terbanyak dengan mengendarai sepeda statis selama 8 jam.

    Sumber: http://goowes.co/2016/12/20/sepeda-statis-pecahkan-rekor-dunia-guinness/
     

Share This Page