1. Dear Guest, Selamat datang ke forum Cycling-Id.com. Silahkan membaca artikel New Members Guide untuk kenyamanan bersama.
  2. Polling desain jersey CyclingID edisi ke-7 sudah selesai. MOHON SEGERA PESAN!!! KLIK desain 4

Sarapan atau Tidak sebelum Gowes?

Discussion in 'Latihan Sepeda Balap' started by Ary, May 20, 2016.

  1. Saya mah jarang sarapan kalo sekedar latihan, lemak di badan masih banyak dan harus dibakar, kalo bisa turun 10 kg lagi baru mungkin sarapan hehehe
     
  2. Ary

    Ary The Locomotive

    Hahahaha curhatan yang badannya tipis ... makin tipis badan, makin sedikit stok kalorinya ... kalau gak makan, bisa bonked ...
     
  3. arsenal4

    arsenal4 Atlit Jombang Crit

    Kalau gejala gitu..coba langsung makan 3 butir telur ayam kampung brory..

    Sent from my E2353 using Tapatalk
     
    Ary likes this.
  4. jikindra

    jikindra New Member

    Nice post om,, saya sendiri ngga pernah perhatian soal begini, baru 1 bulanan gowes... biasa ngandalin madu aja buat tambahan energi..

    Sent from my ASUS_T00I using Tapatalk
     
  5. ryanrai

    ryanrai Active Member

    selalu sarapan..minimal kopi susu + roti/biskuit.. supaya ada tnaga buat gowes, sepelan apapun gowesnya :excited:
     
    Kurnia Ramadhan likes this.
  6. Bayu Adhiwarsono

    Bayu Adhiwarsono Well-Known Member

    Sudah hampir seminggu, tiap mau ngantor nyebrang kosan dulu. Lalu menyantap ini 2 potong.


    P_20160524_054819_p1.jpg

    Hasilnya, berasa lebih semangat gowes dibanding kalau perut kosong dan nunda sarapan di kantor. Padahal jaraknya gak lebih dari 6 km.
     
  7. hansadhitya

    hansadhitya Well-Known Member

    Nah saya setuju saya ini om, minum kopi dan nyemil apapun memang menaikkan moral hehehe.
     
  8. Oji

    Oji Member

    Aku gak pernah sarapan sebelum gowes om, emg sih beneran drop abis istirahat sebelum jalan pulang
    biasanya badan bener" gak enak sampe 2 hari


    Sent from my iPhone using Tapatalk
     
  9. fuad

    fuad New Member

    telur ayam kampung 2 d tambah madu 3sendok cukup kalo saya om,tp g prnah jauh kalo gowes
     
  10. ferdiandriska

    ferdiandriska Well-Known Member

    Kalo sempet, biasanya 2/3 jam sebelum gowes disempetin bikin roti dengan daging + telur kemudian 30 menit sebelum gowes nyemil pisang/ snack ringan.

    During ride -> coklat batangan + minuman isotonic dan mineral.
    After ride -> makan besar, maklum biasanya suka lapar hehehe.


    Sent from my iPad using Tapatalk
     
    ajib and Kurnia Ramadhan like this.
  11. Dyoo

    Dyoo Well-Known Member

    ini sih menu ahli kesehatan banget wkwkw . om ferdi kerjanya berhubungan sama kesehatan ya pasti


    Sent from my iPhone using Tapatalk
     
    ferdiandriska likes this.
  12. ferdiandriska

    ferdiandriska Well-Known Member

    Gak juga om,
    Tadinya tanya tanya temen, ikut ikutan akhirnya.


    Sent from my iPad using Tapatalk
     
  13. Makan besarnya ini nasi padang ya om hehehe
     
  14. ferdiandriska

    ferdiandriska Well-Known Member

    Nasi padang pake rendang + paru :D

    Mungkin temen-temen ada yang punya tips & trik lain?


    Salam,
     
    Kurnia Ramadhan likes this.
  15. hansadhitya

    hansadhitya Well-Known Member

    Sarapan sambil gowes:

    youtu.be-Fvy43QrIW5I (1).jpg
     
  16. DeBritto

    DeBritto Active Member

    cerdas banget yah...:eyes:
    garmin nya buat ganjal mangkok... :))
    oia daku paling setangkep roti tawar + air putih aja kalo mau jalan jauh... :)
    *kalo B2W, jarang banget sarapan dulu.. ada jg kalo nyampe kantor baru nyarap..:oops:
     
  17. Boo

    Boo Member

    Masukan dari saya om.
    Roti beli dari breadtalk ama susu kotak yg 250ml om. Instant. Cepat. Bergizi om hehe. Kalau istri pas beli pisang. Bawa deh di kantong belakang 1 aja om. Jangan 1 sisir hehe
    Tp yg mau saya tambahkan. Baru 1 jam atau kurang lagi gowes bawaannya mules. Padahal sebelumnya udah "buang muatan" perut sih om. Apa karena perut dingin kena ingin. Mungkin om disini punya trik menghadapi perut mules?
     
  18. bleui

    bleui Well-Known Member

    dulu sih pernah ngalamin gini, ternyata karena perut saya ga cocok minum susu dairy sebelum olahraga
    saya pernah baca kalopun butuh susu sebelum olahraga dianjurkan 2-3 jam sebelum mulai ride
     
  19. pumashoes

    pumashoes Well-Known Member

    Belakangan saya ubah pola: isi 2-3 pisang sebelum gowes. Hasilnya, masih ada tenaga selepas 2 jam. Biasanya bonk.
     
  20. Boo

    Boo Member

    Terima kasih infonya om. Tidak kepikiran oleh saya kalau susu tidak cocok untuk perut saya sebelum olahraga. Soalnya biasanya minum susu baik2 aja om. Saya coba ganti dengan teh manis selanjutnya om hehe. Terima kasih
     

Share This Page