1. Dear Guest, Selamat datang ke forum Cycling-Id.com. Silahkan membaca artikel New Members Guide untuk kenyamanan bersama.
  2. Polling desain jersey CyclingID edisi ke-7 sudah selesai. MOHON SEGERA PESAN!!! KLIK desain 4

Review: Bottom Bracket HT 2 mbah Ghober168

Discussion in 'Review Perlengkapan Sepeda MTB' started by dxtr, Jun 9, 2016.

  1. dxtr

    dxtr Peternak Sepeda

    Alhamdulillah...setelah kemarin dipercaya untuk me-review Zubits, sekarang saya mendapatkan kepercayaan dari seorang seller sepeda di bukalapak.com, mbah Ghober168 untuk me-review Bottom Bracket HT 2 modifikasi-nya.

    mbah Ghober168 mendeskripsikan produknya sebagai Bottom Bracket HT 2 (BB HT2) yang dimodifikasi dengan mengganti bearing-nya sehingga performa BB HT2 modifikasinya lebih smooth putarannya dari bearing standar pabrikan.

    Selain klaim BB HT2 modifikasinya lebih smooth dari standar pabrikan, mbah Ghober168 juga berani memberikan garansi 6 bulan dan akan mengganti baru BB HT2 tersebut dengan yang baru jika ada kerusakan selama masa garansi (seret, macet dll).

    Klaim dan garansinya looks very promising right?

    Nah..sebelum masuk ke uji coba, mari kita lihat-lihat dulu penampakan BB modifikasinya

    [​IMG]

    Packing sangat rapih dan aman, BB dibungkus dengan plastik klip serta dimasukkan ke tabung karton yang biasa digunakan untuk tissue roll. Very well untuk packing.

    [​IMG]

    Sample BB yang saya dapatkan ternyata buatan Neco..tapi bearing-nya sudah diganti. Sekilas tidak ada yang berbeda dengan BB standar pabrikan, karena memang modifikasi yang dilakukan hanya penggantian bearing saja. Dalam paket BB, tidak disertakan spacer. Spacer bisa menggunakan dari BB lama anda. Bagaimana kalau saya tidak punya spacernya? Mungkin bisa sekalian request ke mbah Ghober168.

    [​IMG]

    jangan lupa ambil spacer dari the old one

    Panjang BB modifikasinya terlihat berbeda dengan BB Deore, tapi setelah dipasang it work very well. Cyclist yang masuk kategori weight weenies pasti akan bertanya, bagaimana dengan bobotnya? Apakah lebih ringan dari BB pabrikan? I'm so sorry, sampai saat ini belum sempat beli digital scale, hiks. Jadi untuk masalah bobot terpaksa harus di skip dulu, lagipula fokus upgrade BB biasanya adalah tingkat friksinya. Makin minim makin bagus.

    1st look its very promising..tidak terlihat ada bekas-bekas BB sudah diganti bearingnya. Seolah-olah BB ini keluar dari pabrikan. Secara kasat mata, yang membedakan BB ini dengan BB pabrikan adalah sticker garansi yang ada di BB.

    Pada artikel berikutnya, saya akan membahas tentang performa BB HT2 modifikasi mbah Ghober168, BB tersebut akan saya komparasi dengan BB Shimano Deore yang saat ini menempel di MTB.

    Selain tes memutar crankset dalam kondisi statis, saya akan tes juga performanya saat dipakai bersepeda pada rute yang sama. So, stay tune and lets roll!

    Ride On!
     
    fstrio, arbo, Ramen Mk-II and 2 others like this.
  2. fstrio

    fstrio New Member

    gimana kalo dibuat videonya? spt ini (sample)


    utk bottom bracket harga <500rb dicompare semua (ultimate,neco,token dll)
    :oops:
     
  3. dxtr

    dxtr Peternak Sepeda

    Tadinya mau bikin kaya gitu om..cuma setelah googling..video dalam kondisi statis dan tidak ada beban ternyata kurang objektif
    Performa bearing saat un-load dengan underload bisa berbeda.

    Jadi lebih pas kalau saya pakai data test ride saja walaupun lingkungannya ga steril :giggle:
     

Share This Page