1. Dear Guest, Selamat datang ke forum Cycling-Id.com. Silahkan membaca artikel New Members Guide untuk kenyamanan bersama.

(Retro-Classic-Vintage) Roadbike

Discussion in 'Road, Time Trial, dan Cyclocross' started by fikarr, Jul 20, 2012.

  1. reggie

    reggie Member

    Mantap cycling storiesnya om, klo ad ig boleh nih direpost akun viroke.id :oops:
     
  2. Siijo

    Siijo New Member

    Saya mantau lho om.. hehe
    Btw itu tingkat kepakeman brake masih mumpuni om? Secara posisi pad udh paling bawah secara logika tarikan ayunan brake kudu kuat" biar pakem.
    Atau malah asik" aja? Heee
     
  3. jessejoshua

    jessejoshua Member

    Terima kasih om
    tapi saya nda pakai medsos :( :(
    Terima kasih om!
    sejauh saya pakai pakem2 aja sih om, tapi kalau dibandingin ultegra di jkt bedanya lumayan terasa hehe
    kalau tarikan kudu kuat2 betul tuh om, apalagi kalau turunan agak curam >30menit, berasa banget lelahnya
    overall saya puas, dan memang saya rasa untuk long reach yang bisa sampai 73mm sepertinya ini yang best available on the market
    build quality juga okenih

    bonus pikcer2 di perjalanan

    2018-11-04 09.51.56 1.jpg 2018-11-04 09.53.53 1.jpg 2018-11-04 09.55.05 1.jpg
    Btw, toolkit tuh penting sekali ya. Bener2 kerasa waktu perjalanan ini posisi seatpost sempat bergeser.
    Siapa bisa sangka yang rasanya sebelum berangkat semua udah dicek rigid, ternyata kena getar-getar jadi loose. Untung ada compact tool itu, jadi gapapa deh~
     
    Last edited: Nov 4, 2018
    Siijo and kw2 like this.
  4. Dede Ashal

    Dede Ashal New Member

    Ikutan juga ah

    Salah satu frame balap Polygon yg tertua.
     

    Attached Files:

    • satu.jpg
      satu.jpg
      File size:
      117.1 KB
      Views:
      47
  5. kw2

    kw2 Active Member

    Long reach emang agak susah ngerem, apalagi ws saya araya yg besi, hujan berasa blong, makanya saya pake kampas mtb. soal mur/baut loose sama om, lha frame sama. saya pernah kampas rem ilang sebelah, copot sendiri, untung pas siang dan ada bengkel sepeda padahal sebelumnya ga ada tanda2 rem bermasalah, udah 70 km baru copot, untung pas gak di turunan jg
     
  6. jessejoshua

    jessejoshua Member

    waduh om, untung bukan pas di turunan ya. serem bener....
    saya biasa gak ngecek baut kampas rem, mulai sekarang kyknya kudu nih hahaha
     
  7. jessejoshua

    jessejoshua Member

    sepiiy
    mau cerita sedikit.
    di tanggal 21 Desember akhirnya saya coba juga bertamasya pakai sepeda gembel ini..
    Rute: Bandung - Jakarta via Cianjur - Puncak - Bogor
    sudah sempat bikin route di Strava,

    upload_2019-1-4_10-39-27.png
    pas bikin rute, sempat khawatir setelah lewatin Cianjur dan Cipanas, ternyata pas dijalani.. rasanya gak jauh beda sama Lembang via Setiabudhi
    ini skrinsut aktipitasnya om..​

    upload_2019-1-4_10-43-50.png
    Stop pertama di tikungan Cianjur, sarapan pagi. Lanjut terus sampai ke Cipanas.
    sempat stress juga setelah lewatin Cipanas, karena mendadak RD bermasalah.
    Untuk setting, Rodalink terdekat ada di Kota Bogor.
    Sempat utakatik sendiri, tapi malah semakin bermasalah :eek:
    Alhasil, dari Cipanas sampai Rindu Alam / Mang Ade saya nanjak dengan setup gear 34-24 (berat terasa)

    di Mang Ade gak ada fellow cyclist, cmn saya sendiri, jadi hanya isi perut dengan 2 tahu goreng + kecap sama refill bidons
    Lanjut turun ke bawah, dari Mang Ade dengan Sagan Style (yang saya kira bisa 10 besar di suatu segmen, ternyata gak dapet..)
    dapet max 71.1kph doang.. hadeh..

    Waktu itu jalanan cukup sepi, karena dekat Puncak Pas ada perbaikan massive akibat longsor beberapa waktu lalu, jadi ada larangan bus/kendaraan besar untuk lewat. tapi selewat itu jadi padat lagi, apalagi dari arah Bogor.

    Sampai di Bogor, first stop: Rodalink. Setup RD, gowes ke Gang Aut, cari makan siang hehehe
    Gak basa basi karena semakin terik hari itu, saya lanjut gowes ke Cinere via Parung.
    Wow, ini justru lebih berat drpd Cianjur - Rindu Alam. Panasnya pol banget! Beton jalanan panas, udara panas, ditambah terik.
    Jadi di tengah jalan berhenti di Alf* buat infuse sugar sama salt, sambil makan di depan AC, lumayan nambah energi pas lanjutin ke Cinere.
    Jalanan Parung ini gak RB friendly, bayak speed bumps sama jebakan betmen (ibu2 sen kiri belok kanan)
    walaupun udah dimaintain di avg 30-32kph, tapi tetep aja Parung berasa gak habis2.

    Sampai akhirnya ngeliat McD Beji, belok kanan, akhirnya masuk juga deh Cinere, home sweet home.
    foto2 di Strava bisa dilihat, tapi selfie semua, soale kamera belakang lagi rusak, punteunn..
     
    Becakarema, kw2, dasarbule and 5 others like this.

Share This Page