1. Dear Guest, Selamat datang ke forum Cycling-Id.com. Silahkan membaca artikel New Members Guide untuk kenyamanan bersama.

PERKENALAN :D

Discussion in 'Blog KevinAK' started by KevinAK, Aug 1, 2012.

  1. KevinAK

    KevinAK Blogger Cycling Indonesia

    Assalamualaikum Wr. Wb.
    Akhirnya sempet juga untuk ngepost di blog ini setelah kemarin-kemarin ga ada waktu, biasa pelajar jaman sekarang sibuk banyak les dan kegiatan *sok sibuk* hahaha
    :oops:
    Di post kali ini saya cuma ingin memperkenalkan diri dan sedikit bercerita tentang awal mula saya berhubungan dengan sepeda dan akhirnya cukup menggemarinya saat ini, tanpa membuang waktu mari langsung dibaca sajalahhh!

    PERKENALAN
    Pepatah bilang "Tak kenal maka tak sayang" karena saya ingin disayangi kalian semua maka dari itu saya mau memperkenalkan diri dulu nih hahaha. Nama saya Kevin Aprilio Kurniawan, simpelnya panggil saja Kevin.
    Pekerjaan masih belum ada alias masih pelajar di salah satu SMA unggulan di DKI Jakarta *narsis* sekarang kelas 3, doakan masuk PTN ya tahun depan hehe.
    Kalau ada yang punya twitter bisa langsung follow aja @KevinAK dan jadi friend di kaskus id-nya ABC123KLM456
    ;)
    Ohiya pertama-tama saya mau ngucapin terima kasih dulu nih untuk om Michael Ting A.K.A. om MT selaku pembuat web Cycling-Indonesia karena forum ini sangat berguna bagi para cyclist yang ingin menambah pengetahuan tentang bersepeda, menambah teman sesama penggemar sepeda, dan juga sarana yang baik untuk para cyclist yang sedang mencari maupun ingin menjual barang.
    Semoga forum ini cepat berkembang dengan pesat ya!

    ME & BICYCLE
    Pertama saya berhubungan dengan "Gowes-menggowes" sepertinya disaat umur 3 tahun, tepatnya dengan 2 kendaraan utama, yaitu mobil gowes dan juga sepeda roda tiga.

    MOBIL GOWES
    [​IMG]
    SEPEDA RODA TIGA
    [​IMG]
    Setelah itu di ulang tahun keempat saya memiliki sepeda baru dengan roda 4, merknya adalah Wim Cycle dengan sepeda tersebut juga saya belajar bersepeda roda dua pada sekitar umur 5 atau 6 tahun.

    Pada saat kelas 4 atau 5 SD saya memiliki sepeda baru, tepatnya MTB Fullsus (hanya abal-abal) yang berukuran sedang (ga inget berapa inch) harganya sekitar 500rb pada saat itu.

    Pada saat kelas 2 SMP saya punya sepeda baru lagi, sebuah MTB Hardtail yaitu United Dallas. Walaupun bukan sepeda mahal (sekitar 1 jutaan saja) tetapi lewat sepeda inilah saya belajar banyak mengenai sepeda. Saya mulai belajar banyak lewat googling, mengerti jenis-jenis sepeda, part-part sepeda, anatomi sepeda, dan banyak hal lainnya.
    Sepeda yang awalnya benar-benar kelas bawah sekarang sudah sedikit lebih baik karena saya sudah ganti fork rigid menjadi Suntour XCR lalu bannya menggunakan Maxxis Larsen TT, serta sadel WTB Rocket-V. Memang bukan part-part High-End namun dengan kantong pelajar seperti ini, barang tersebut merupakan hasil menabung sendiri sehingga terasa spesial hehe.
    [​IMG]
    Sejak saya kelas 3 SMP saya mulai melihat-lihat sepeda baru karena merasa bosan dengan sepeda United tersebut. Sampai akhirnya saya jatuh cinta dengan desain sepeda balap yang ramping, tipis, pokoknya seksi deh!
    :p
    Akhirnya saya mulai menghemat pengeluaran sejak 2 tahun lalu untuk membeli road bike impian. Karena harga road bike mahal sempat terfikir untuk merakit sendiri ternyata setelah dihitung-hitung merakit tidak lebih murah daripada beli fullbike. Karena sepeda balap termurah yang menurut review orang-orang worth it adalah Polygon Helios akhirnya bulat keputusan untuk membeli sepeda tersebut.
    Pada tahun 2011 sempat saya hampir dibelikan Helios 200, ketika itu di Rodalink MOI sudah book tapi tak ada kabar lebih lanjut, dan orang tua pun juga tidak menanggapi dengan serius karena saya tidak menanyakannya lagi (gaenak buat nanya karena kesannya minta dibeliin, padahal harga road bike kan ga murah jadinya lebih baik SAYA nabung sendiri aja).

    Akhirnya 7 Juli kemarin bisa beli Helios 100 (4jt nya pake uang SAYA) tapi sisa harga sepeda+helm, sepatu, pedal, celana, cyclocomp, lampu, dll masih dibayarin ortu.
    :love:
    [​IMG]
    Niat saya sih mau jauh lebih serius lagi berolahraga sepeda karena ga sedikit uang yang udah dikeluarin jadinya harus dimanfaatkan sebisa mungkin agar tidak mubazir, maklum hasil nabung sendiri jadinya jauh lebih sayang hehe. Mohon share pengalaman dan ilmunya ya para roadie yang udah senior!

    PENUTUP
    Sekian dulu post pertama saya, maaf kalau ceritanya kepanjangan ya teman-teman.
    Sekali lagi semoga forum ini cepat berkembang pesat!

    Akhir kata kembali saya ucapkan salam kenal semuanya, selamat membaca post-post saya yang akan datang!
    :D

    Wassalamualaikum Wr. WB.
     
  2. Jev

    Jev Active Member

    Nice story Kev... Pengalaman dari kecil...

    Btw itu sepatunya apa ya? Merida R801?
     
  3. mt

    mt Pensiun Dulu

    Wuaduh... ini kalo ceritanya udah kaya gini harus giat latihan nih. :D
     
  4. KevinAK

    KevinAK Blogger Cycling Indonesia

    @Jev: Makasih om hehe, iya itu Merida RR801 yang pake strips

    @mt: Pastinya hehe, semoga kapan-kapan bisa latihan bareng biar bisa belajar dari om MT yg udah cukup senior :p
     
  5. dxtr

    dxtr Peternak Sepeda

    mantap om kevin, penuh perjuangan pastinya saat mengumpulkan rupiah dengan kondisi masih pelajar.:D
     
  6. KevinAK

    KevinAK Blogger Cycling Indonesia

    Hehe thanks om, iya lumayan susah buat nabungnya makanya pgn rajin latihan biar yang udah dibeli ga sia-sia
    Walaupun sepedanya seadanya yang penting semangatnya ga kalah sama yang lain hehe :D
     
    dxtr likes this.
  7. dxtr

    dxtr Peternak Sepeda

    mindset yang bagus, pertahankan terus ya om;)
     
  8. roedy metal

    roedy metal Active Member

    semangat mas kevin......seneng bacanya,...ada sejarah yg mirip dgn saya hehehe,....tapi saya telat ...baru masuk era 30 an,...baru lebih mengenal per sepedaan.....
     
  9. hitamputih

    hitamputih New Member

    salam kenal juga ANDA kerennnnnnnnnnnnnnnnnnnnn
     
  10. roedy metal

    roedy metal Active Member

    om kevin,...review dong h100 nya...udah smp mana aja neh
     
  11. KevinAK

    KevinAK Blogger Cycling Indonesia

    Halo om, modifnya atau latihannya nih yang sampe mana? Sepeda belom ganti apa-apa kok partsnya karena waktu itu nabungnya buat beli trainer (alhamdulillah udah kebeli)
    Kalo latihannya belom sempet cobain touring, baru main di Sudirman & SCBD aja, total di cyclometer sekarang 1430km tapi abis vakum 5-6 bulanan kemarin persiapan buat kuliah om hehe:oops:
     
  12. roedy metal

    roedy metal Active Member

    wahh....trainer terus neh,....makin yahud dong nantinya hehehe....salam gowes om
     
  13. Dhenjay

    Dhenjay New Member

    Saya Juga Mau beli ,tapi menurut om KevinAK saya beli sepeda merk apa ya? yang sesuai dengan saya(pelajar) , saya masih buta dalam dunia persepedaan.
     
  14. dxtr

    dxtr Peternak Sepeda

    bantu jawab, polygon helios 100 om, harga ga nyekek, resale value juga lumayan tinggi
     
  15. Dhenjay

    Dhenjay New Member

    @dxtr : bro, fixie saya kan udah dropbar ,apa bisa di rakit langsung jadi road bike ?? kira2 mending beli jadi atau rakit fixie dijadikan road ?
     
  16. dxtr

    dxtr Peternak Sepeda

    1. Drop outnya track end atau roadbike ?
    2. Ada mounting untuk u-brake atau tidak ?
    3. Ada mounting untuk jalur kabel rd/fd dan brake set atau tidak ?

    kalo jawaban dari pertanyaan diatas ada semua sangat mudah koversinya, tapi kalo jawabannya ga ada yaa agak ribet konversinya

    saran sih mendingan beli jadi aja om roadbike-nya
     
  17. Dhenjay

    Dhenjay New Member

    oke om thx
     
  18. Dhenjay

    Dhenjay New Member

    om ,kalau polygon roadster gimana kualitasnya?
     
  19. dxtr

    dxtr Peternak Sepeda

    mulai oot, tolong dicari thread yg berhubungan dgn pertanyaan om dhenjay, kalo belum ada, silahkan buat thread tersendiri, tq
     
  20. andytio

    andytio Fat Cyclist

    oom @Dhenjay , seperti yg saya sudah bicarakan semalam....

    search aja pelan2 di site ini. banyak kok yang sudah nanya ttg spd buat pemula.
     

Share This Page