1. Dear Guest, Selamat datang ke forum Cycling-Id.com. Silahkan membaca artikel New Members Guide untuk kenyamanan bersama.
  2. Jersey CID V7.1 dan V7.3 telah dipesan. Untuk update terakhir KLIK desain 4

Nutrition for Cyclists

Discussion in 'Latihan Sepeda Balap' started by M.Andi, Dec 4, 2012.

  1. blowindian

    blowindian Active Member

    Goji berry om DB.

    Wah...terima kasih banyak. Berarti nutrisi per potongnya hampir sama dgn sepotong fitbar.
     
  2. dasarbule

    dasarbule Wes Tuek

  3. dasarbule

    dasarbule Wes Tuek

  4. dasarbule

    dasarbule Wes Tuek

  5. Ardi

    Ardi Well-Known Member

  6. Benqsiemenz

    Benqsiemenz Well-Known Member

  7. Bourbon2008

    Bourbon2008 Active Member

    Sadis harganya... Kalau saya paling sebelom gowes makan telur kampung 2-4biji + roti/karbohidrat tp gak banyak (tergantung jarak gowes dekat atau jauh) dan tentunya kopi pahit sedikit :) .. Kl pas ada protein casein ya tak buat :) .di jalan cm sojoy + pocari :) (gak kuat beli power gu :) :) . Sesudah gowes minum whey protein atau telur kampung lg :) ,malam jg telur kampung lagi/protein casein (porsi tergantung berat gak latihan pagi/siangnya).besok pagi di jamin pulihnya kerasa.
    (Semua takaran diatas di sesuaikan dgn badan masing2 dan pola latihan masing2).
     
  8. yogadizz

    yogadizz Raja Modus

    Wah saya gowes 2 hari sekali, klo makan telur sebanyak itu pasti langsung jerawatan hehe..

    But nice sharing om..
     
  9. dasarbule

    dasarbule Wes Tuek

    Terima Kasih om @SonyJoss atas Bumbu Pecel yang sempurna dan krupuk upil yang mengingatkan meja makan di rumah mertua.:love::love:

    [​IMG]
     
    SonyJoss and aiyo like this.
  10. SonyJoss

    SonyJoss Active Member

    Ditambah capar+daun pepaya mantab pak c :)

    Sent from my ASUS_T00I using Tapatalk
     
  11. dasarbule

    dasarbule Wes Tuek

    Pare + taoge
     
  12. SonyJoss

    SonyJoss Active Member

    Pare=pahit hehe

    Sent from my ASUS_T00I using Tapatalk
     
  13. dasarbule

    dasarbule Wes Tuek

  14. mullen

    mullen Member

    Tadinya cuman mau bersihin kulkas karena berasa penuh bgt kulkasnya, tiba-tiba keingetan pernah nonton di GCN si Simon bikin energy bar sendiri. Mungkin sebenernya juga istilah energy bar kurang tepat buat prakarya yang satu ini karena bener2 ga dihitung secara ilmiah kalori, protein, fat, dsb2. But hell it taste good, and good food equals good morale, right?

    Tanpa langsung banyak basa basi, kita mulai saja.

    Peralatan yang dibutuhkan:
    -Timbangan
    -Penggorengan Teflon, harus yang teflon
    -Kompor
    -Oven
    -Baking tray

    Bahan yang dibutuhin:
    -Oatmeal
    -Granola
    -Susu kental manis
    -Butter
    -Selai kacang

    Langkah2nya.
    -Preheat oven ke 170°C
    -Granola (80gr) sama Oatmeal (100gr) dicampur sampai merata
    -Panasin butter secukupnya (Api kecil)
    -Masukkin susu kental manis yang banyak
    -Masukkin Selai kacang 1-2sdm.
    -Aduk merata sampai semuanya nyatu
    Cobain dulu rasanya, bikin lebih manis dari target rasanya.
    -Masukkin Oatmeal dan granola yang udah dicampur, aduk merata dan cobain.
    -Kalo kemanisan bisa ditambahin lagi Oatmealnya.
    -Kalo sudah dirasa pas, masukkan adonan ke dalam baking tray. Kalo saya pake aluminium yang biasa dipake untuk bikin lasagna. Dipadatkan.
    -Masuk ke oven 10-15 menit, keluarin, diemin sampai dingin

    Hasil jadi
    [​IMG]

    Next step tinggal dipotong2 sesuai preferensi.

    Sebenernya untuk susu kental manis bisa kok diganti sama madu atau sirop. Untuk butter bisa diganti pake mentega ataupun olive oil. Granola juga bisa diganti/ditambahin pake kacang2an, kismis, dsb.

    Saya cobain resep yang di atas cukup menyenangkan dimakan sambil sepedaan walaupun agak sedikit seret. Kalo ada resep lagi boleh kok ditambahin, nanti saya update.
     
    dasarbule and Soekotjock like this.
  15. Soekotjock

    Soekotjock Active Member

    Ngebungkusnya buat dikantongin pake apaan oom?
    Plastik?ato alumunium foil?
     
  16. mullen

    mullen Member

    Saya pake plastik yg kecil panjang itu kang, kaya buat sambal cakwe biasanya.
     
  17. Soekotjock

    Soekotjock Active Member

    Ooohh yayaya...
     
  18. hansadhitya

    hansadhitya Well-Known Member

    Mantap om! Kalo saya pribadi, akan menghindari susu karena saya lactose intolerant dan banyak lemak karena bikin messy walaupun kalorinya tinggi. Akan menambahkan lebih banyak simple sugars seperti buah kering dan maltodextrin (karena gak terlalu manis yang bisa bikin eneg).

    Menunggu datangnya resep yang lain.
     
  19. Soekotjock

    Soekotjock Active Member

    Saran gw bisa ditambahin kismis ato potongan kurma seger oom (jgn kurma kalengan...)
    Potongan pisang bisa nggak ya?
     
  20. dasarbule

    dasarbule Wes Tuek

    Salut!
    Selamat Datang juga om @mullen !
    Oms, saya bantu mindahin posting2 di atas ke thread ini supaya lebih ringkes.
    Om @mullen , coba baca thread ini pasti ketemu beberapa resep energy bars. Kalau udah sempat, saya mau nambah resep energy bar versi baru dengan Marshmallow.

    db
     
    Soekotjock likes this.

Share This Page