1. Dear Guest, Selamat datang ke forum Cycling-Id.com. Silahkan membaca artikel New Members Guide untuk kenyamanan bersama.

NJS/Keirin

Discussion in 'Fixie dan Track' started by dxtr, Dec 26, 2013.

  1. dxtr

    dxtr Peternak Sepeda

    Malam ini tranksaksi sama @Part_keirin, bungkus cog dura ace njs 16 t:)
    why dura ace njs ? like i said before, saya masih nubie di dunia FG, di pasaran banyak cog dengan berbagai brand yang saya belum ada waktu untuk browse kelemahan dan kelebihannya. Berhubung sudah ngebet buat ngerakit wheelset weekend warrior-nya Felisa (tinggal cog 16t yang belum ada), maka meluncurlah saya ke twitter, iseng ngecek barang2 yang dijual sama @Part_keirin, ternyata ada cog dura ace njs 16t, harganya masih masuk akal, dan ga ragu sama kualitas barangnya, shimano dura ace gitu loo:giggle:

    jadilah COD sama dia, dan ini pertama kalinya saya punya parts ada stempel NJS-nya, hehehehehe:giggle:
     
  2. hmdns

    hmdns #LookProGoSlow

    COD sama Viki ya om?
    Itu dia emg sering diskon om, jadi klo nyari part NJS ya pantau timeline twitter dia aja haha

    .::TAPATALK::.
     
  3. dxtr

    dxtr Peternak Sepeda

    sepertinya ya, saya sampe lupa nanya namanya, soalnya tadi suasananya kurang kondusif, saya nunggu di parkiran sevel viky sianipar, ehh banyak abg tukang parkir nongkrong disitu, berhubung lagi bawa spez males juga lama2 disitu. Untung ga ada yang nyolek2, kalo ngga lilitan rantai di pinggang bisa melayang :giggle:
     
  4. setzz

    setzz Well-Known Member

    Setahu saya miche jg banyak parts buat track bike om.. to keknya om @dxtr nyari yg japan punya yah?

    Sent from my GT-N7105 using Tapatalk
     
  5. dxtr

    dxtr Peternak Sepeda

    Belum sempet browsing om, daripada beli kucing dalam karung, mending ambil Shimano Dura-Ace, sudah jelas kualitasnya.
     
  6. hmdns

    hmdns #LookProGoSlow

    Maaf om, klo untuk track saya kurang recommend Miche soalnya udah sering denger masalah pada part Miche.

    [​IMG]

    Paling sering denger sih masalah tentang hub belakangnya. TPI (thread per inch/jarak drat) di hub belakangnya beda dibanding hub2 lainnya, plus dia italian thread. Saya sering dengernya masalah jebol pada drat cog/lockring, nyari gantinya yg susah. Setau saya lockring yang compatible dengan hub belakang Miche selain lockring Miche itu sendiri cuma lockring Campagnolo, silahkan dicari deh tuh haha blom harganya pasti selangit. Blum lagi masalah di bottom bracketnya yang sering jebol juga...

    Untuk part lain masih oke lah, tapi tetep menurut saya tanggung.

    Misal crank, klo pasaran masih bener harga crank Miche kisaran 1jt-an. Tanggung. Nabung lagi dikit bisa dapet crank tracknya Shimano Dura-Ace NJS ato Sugino 75 NJS, klo nabungnya banyak bisa dapet Sram Omnium yang pake hollowtec (tapi Sram juga ga recommended untuk bottom bracketnya).

    Contoh lainnya pedal road Miche, kayanya lebih mudah nyari cleatpad Look atau Shimano dibanding Miche.

    Klo part lain seperti seatpost, headset & rantai masih oke laaaah hehe

    Semua yang saya tulis di atas berdasarkan pengalaman di lapangan + berita2 burung dari temen + pendapat pribadi ya, jangan terlalu dimasukin ke hati buat yang fans beratnya Miche hehe
     
    andytio and setzz like this.
  7. setzz

    setzz Well-Known Member

    Saya sih emang bukan peminat miche om, dan blom into track bike, masih user rb biasa. tp pernah naksir miche krn dia jg supply untuk aftermarket campy.

    Sent from my GT-N7105 using Tapatalk
     
  8. dxtr

    dxtr Peternak Sepeda

    campy user speaking:giggle:
    kalau membaca dari post om hmdns, looks like italian produce was had the same thing, like Ducati, everyone agree Ducati is piece of art on motorcycle, but they're fragile:giggle:
    Italian parts = beauty > durability
    true ? CMIIW:giggle:
     
  9. dasarbule

    dasarbule Wes Tuek

    Nice Thread... Dasar Penyebar Racun Halus :giggle:
    db
     
  10. hmdns

    hmdns #LookProGoSlow

    Tambahin dikit racunnya ah...

    [​IMG]

    :giggle:
     
    dasarbule, dxtr and andytio like this.
  11. tato

    tato Well-Known Member

    Sekarang jadi tertarik sederhananya sebuah fixie. Apalagi kalau bisa kumpulin parts pelan2, cat sendiri frame-nya, rakit sendiri. Tapi takut menduakan si roadbike...
     
  12. setzz

    setzz Well-Known Member

    Fixie sy satu2nya peninggalan mbah.. masuk gudang.. (onthel) :D jd pengen sy restore lg..

    Sent from my GT-N7105 using Tapatalk
     
    tato likes this.
  13. dxtr

    dxtr Peternak Sepeda

    simplisitas, itu juga yang membuat saya interest punya fg.
    korelasi dgn njs, sederhana, kencang, dan harus punya semangat juang tinggi supaya bisa cepat.

    ga ada nyalahin grupset yang ga beres shiftingnya, bearing hubs yang kurang loncer, frame yang ga aero, ban yang lengket, bobot sepeda yang berat, bla, bla, bla

    back to basic, people power, not financial power and no shortcut.
    mau kencang ? latihan , bukan upgrade part terus

    itu bedanya om sama roadbike modern

    dan satu lagi alasan kenapa om tato sebaiknya coba rakit fg, sensasi transmisi fg yang memaksa kita terus gowes tidak bisa didapatkan di sepeda dgn transmisi lainnya

    cocok buat latihan cadence, hehehe

    btw, saya juga punya roadbike lo om dan tante, jadi bukan karena iri atau apa dgn owner rb saya punya pendapat seperti di atas, saya bisa compare langsung bedanya sensasi rb yang hightech dgn sepeda fg yang sangat sederhana, kwkwkwwk

    *lelah diracuni parts sepeda terbaru dan tercanggih yang membuat saya jadi konsumtif dan tidak akan pernah ada akhirnya
     
    mox BANGERS, andytio and tato like this.
  14. hmdns

    hmdns #LookProGoSlow

    Alhamdulillah udah ngalamin semua yang disebut diatas,
    dari nyisihin duit jajan selama kuliah dulu buat ngumpulin parts pelan2 (sambil puter duit hihi), eksperimen ngecat frame sendiri di atap kostan pake pylox berkaleng kaleng, dan sampe sekarang sering bongkar pasang sang FG sendiri di kamar (kamar rasa bengkel, berantakan!)

    Masalah menduakan, ga usah terlalu dipikirin om. Toh efeknya sama2 menyehatkan juga (asal sesuai "porsi")

    Ayo mulai rakit fixed gearnya om!
     
    tato likes this.
  15. dxtr

    dxtr Peternak Sepeda

    looks like need more effort to get some informations about NJS parts and regulation:cry:
    ada yang bisa bantu ?
     
  16. dxtr

    dxtr Peternak Sepeda

    The NJS approved parts are strong, durable, perform well and are perfectly suited to the battleground of Japanese Keirin racing. They are also some of the most beautiful track bike parts available anywhere in the world. Far more than just a stamping, the NJS mark represents the best that Japanese manufacturing has to offer.

    Statement diatas yang mungkin bikin orang jadi salah persepsi tentang part dengan stamp NJS.

    parts NJS bagus ? bagus dong, berarti part non-NJS jelek ? Ngga juga.
     
  17. dasarbule

    dasarbule Wes Tuek

    ...The SNI approved helmets are colorful, cheap, perform reasonably well and are perfectly suited to the battleground of Indonesian Bebek Street racing. They are also some of the most smelly and menor available anywhere in the world. Far more than just a sticker, the SNI mark represents the best that Indonesian manufacturing has to offer...

    FTFY :giggle:
     
  18. setzz

    setzz Well-Known Member

    I personally like the SNI decals on the tarmac sl4 frame.. but... it just simply ruined the s-works graphic :D

    Sent from my GT-N7105 using Tapatalk
     
  19. hmdns

    hmdns #LookProGoSlow

  20. hmdns

    hmdns #LookProGoSlow

Share This Page