1. Dear Guest, Selamat datang ke forum Cycling-Id.com. Silahkan membaca artikel New Members Guide untuk kenyamanan bersama.

New South Wales Berencana Terapkan Kartu Identitas Pesepeda

Discussion in 'Commuting dan Bike2Work' started by bagusgowes, Dec 23, 2016.

  1. bagusgowes

    bagusgowes Well-Known Member

    gettyimages-102447827.jpeg

    Pemerintah negara bagian New South Wales menyatakan bahwa tidak akan mengharuskan pesepeda memiliki identitas khusus, lengkap dengan foto. Sebelumnya, The Guardian melaporkan bahwa peraturan tersebut telah dikenalkan pada bulan Maret dan akan mendapat sanksi AU$106 bagi pesepeda yang tidak mampu menunjukkannya.

    Sebuah petisi yang menyatakan menentang kebijakan identitas khusus pesepeda itu diajukan oleh Australian Cycle Alliance, yang menarik perhatian lebih dari 10.000 orang yang menandatangani, dan setelah berkoordinasi dengan beberapa kelompok komunitas pesepeda, menteri transportasi Duncan Gay mengumumkan bahwa pemerintah akan mendorong pesepeda untuk membawa kartu identitas atau kartu nama, yang di dalamnya tercantum nomor kontak yang bisa dihubungi jika terjadi situasi darurat.

    Sebuah survey yang dilakukan oleh Bicycle NSW menemukan bahwa 93 persen pesepeda telah membawa kartu identitas di setiap saat mereka bersepeda.

    Ketentuan yang mengharuskan pesepeda memiliki dan membawa kartu identitas berfoto diumumkan pada bulan Desember 2015, bersamaan dengan serangkaian perubahan yang terjadi pada hukum atau peraturan yang dibuat untuk sepeda.

    Ketentuan mengenai jarak aman kendaraan bermotor untuk mendahului sepeda juga telah diterapkan. Namun pelanggaran ketentuan tentang sepeda juga meningkat secara signifikan.

    Pesepeda di negara bagian tersebut akan mendapat denda AU$315 jika kedapatan tidak memakai helm saat bersepeda, dan AU$425 jika melanggar lampu lalu lintas.

    Dari banyak pelanggaran yang dilakukan, telah terkumpul uang denda sejumlah AU$1,3 juta, sejak peraturan tersebut diterapkan pada tanggal 1 Maret 2016. Penny Sharpe, politisi dari Partai Buruh Australia, menyatakan bahwa hal itu adalah pemasukan murahan bagi pemerintah.

    Duncan Gay menolak anggapan tersebut dengan menyatakan bahwa hukuman denda tinggi tersebut dilakukan untuk mengurangi sikap jelek warga yang membahayakan diri mereka sendiri dan orang lain saat berlalu lintas di jalan raya. Menurutnya, segala kebijakan tersebut dibuat demi aspek keselamatan.

    Sumber: http://goowes.co/2016/12/22/new-south-wales-berencana-terapkan-kartu-identitas-pesepeda/
     

Share This Page