1. Dear Guest, Selamat datang ke forum Cycling-Id.com. Silahkan membaca artikel New Members Guide untuk kenyamanan bersama.

Master A (U-30) Cycling-Id

Discussion in 'Seputar Forum Cycling-Id' started by Ary, Aug 26, 2014.

  1. john

    john Well-Known Member

    saya juga masuk nih gol ini
    haha
     
  2. mt

    mt Pensiun Dulu

    Absennnnn
     
  3. Ramen Mk-II

    Ramen Mk-II Well-Known Member

    bohong, ngaku2 U-30
     
  4. Ary

    Ary The Locomotive

    Laaahhh kok cuma ngisi daftar hadir doang ... pertanyaan-pertanyaannya dijawab juga dong ...
     
  5. john

    john Well-Known Member

    siap Suhu.. hehe
    jadi gini :

    - Kapan mulai bersepeda serius? --->

    awalnya 2012 diajak temen buat iseng2, pake polygon heist 2, eh.. kok enak, lanjut deh, main mtb trs balap..skrg dua2nya dijalanin

    - Bagaimana membagi waktu untuk pekerjaan, keluarga dan sepeda? --->

    biasa gowes pagi, seminggu 2-3x..saya sadar diri kok, ini hobby yg memang tdk menghasilkan uang kecuali ikut lomba, jadi prioritas nya jelas keluarga n pekerjaan dulu. waktu sih tentatif, bisa hari apa aja dan saya biasakan maksimal jam 10 sdh harus sampe rumah.
    kebetulan saya kerja dirumah, jadi misal besok gowes, dari malam sudah saya siapkan utk kerjaan besok, dan titip pesen ama anak buah job desc nya

    - Siapa yang biasanya menjadi tukang racun untuk upgrade sepeda? ---->

    jelas... INTERNET hahaha.. termasuk forum ini, grup WA terongers, dan forum2 luar.
    di komunitas saya malah ga gitu kuat racunnya, saya yg jadi racun HAHAHAHAHA (*bangga ga jelas)

    - Siapa yang biasanya menjadi tukang rem untuk upgrade sepeda? ---->

    istri sih yg suka ngerem..., dan saya selalu cerita kok klo ganti atau upgrade apa, cuman nominalnya aja yg ngga wwkwk

    - Mudahkah mendapat ijin turing jarak jauh? ---->


    kembali ke poin no 2, saya sendiri yg merasa ga enak kalo terlalu sering touring apalagi berhari2. Touring saya paling lama siang udh pulang..itupun jarang.

    - Dapat manfaat apa dari bersepeda? ---->

    inilah alasan saya bersepeda.. Krn Encok turunan saya sembuh !! dan ga gampang kena lagi haha.. badan jg sehat, hati hepi, banyak temen n wawasan.
    Positive deh !

    - Tertarikkah ikut kompetisi dalam sepeda di Master A? ---->

    Utk tahun ini cuman mau ningkatin pola latihan n endurance dulu, next year who knows ya?

    - Mau bersepeda sampai kapan? ----->

    I just cant stop !.. saya pernah bilang ama istri, seminggu ga gowes, pasti punggung and pinggang pegel dan dia tahu klo sampe encok saya kambuh bakal lebih susah,
    so yeah... lets get old and bike together folks !

    [​IMG]

    thanks om @Ary and all of u..
     
    IDjakman, mardeinse, andytio and 5 others like this.
  6. Ary

    Ary The Locomotive

    Penjelasan yang mantap ....
    Dan ketawa HAHAHAHA-nya itu, menunjukkan bahwa anda sudah menjiwai peran PERACUN SEJATI .... lanjutkan perjuangan sobat! HAHAHAHA (ikutan ketawa ala tukang racun)
     
  7. Mancastillo

    Mancastillo Wheel Sucker

    Umur menjelang 30, ikutan isi deh...

    Buat yang baru menjelang 30 atau 20an akhir kayak saya, energy oklah... tapi kerjaan dan waktu masih belum mapan.. #malahcurhat...


    - Kapan mulai bersepeda serius? ---> awal 2012, pake helios 400

    - Bagaimana membagi waktu untuk pekerjaan, keluarga dan sepeda? ---> awal-awal gowes, 2x weekdays (pagi2 atau malam2), 1x weekend (bisa milih sabtu atau minggu, tergantung wapres). setelah wapres hamil makin susah, apalagi pas udah ada si princes, harus pinter2 nyolong waktu, jadinya gowes sebisanya aja. #curhatlagi

    - Siapa yang biasanya menjadi tukang racun untuk upgrade sepeda? ----> diri sendiri, karena lihat orang lain & lihat toko online.

    - Siapa yang biasanya menjadi tukang rem untuk upgrade sepeda? ----> Udah pasti wapres merangkap menkeu. skrng di tambah si princes. #curhatlagihaha

    - Mudahkah mendapat ijin turing jarak jauh? ----> agak susah skrng... mesti menyiapkan proposal dari jauh, kalau perlu disiapin juga sogokannya. #lama2jadiajangcurhatsemua

    - Dapat manfaat apa dari bersepeda? ----> badan lebih fit, jarang sakit, punya temen lain dari background macem2 (bukan temen sekolah, temen kerja & tetangga).
    manfaat yg paling besar adalah sepedaan membuka akses saya ke gaya hidup lebih sehat. dari sepedaan, ketemu temen2 yang bergaya hidup sehat, jadi sadar akan pentingnya olahraga. dimulai dari sepedaan, jadi nyobain lari.
    dari orang malam (suka begadang gak jelas, bangun siang), perlahan2 berubah jadi orang pagi, hidup lebih teratur dan lebih sehat.

    - Tertarikkah ikut kompetisi dalam sepeda di Master A? ----> tertarik, tapi skrng lagi gak memungkinkan buat latihan rutin.

    - Mau bersepeda sampai kapan? -----> sampai batas waktu yang tidak ditentukan, cita-cita pengen jadi engkong hardcore, umur 60an nyopotin pemuda 20an..
     
    mardeinse, hasan, tato and 2 others like this.
  8. locke

    locke Cyclist Kebal Racun

    Ahh..ini dia grup umur saya, hehe.

    Umur pas2an buat gabung ke grup U-30 yaitu 30

    - Kapan mulai bersepeda serius? ---> Sepeda rutin sebagai alat commute? semenjak pindah ke Jepang, 2010 lalu, karena alat transportasi hanya sepeda. Sepeda serius sebagai olah raga dan hobi, bener2 baru April tahun ini. Beli sepeda road tua second Specialized tarmac 2009 yg kekecilan 1 size.

    - Bagaimana membagi waktu untuk pekerjaan, keluarga dan sepeda? ---> Walaupun sepedaan hampir setiap hari, krn commute ke kantor jg naik sepeda, tp sepertinya terlalu dekat utk ddefinisikan sepedaan (roundtrip hanya 6km). Krn kantor weekdays, dan kerjaan jarang bisa dibawa pulang, jadi seringnya sepedaan setiap weekend atau holiday. Untuk keluarga, karena saya dan istri sedang LDR (atau masih LDR), otomatis disini sendiri dan ga ad beban ninggalin rumah di sabtu-minggu seharian (dengan catatan HP nyala terus).

    - Siapa yang biasanya menjadi tukang racun untuk upgrade sepeda? ----> Awal2 yg meracunin saya untuk sepedaan adalah adik saya, trus cek2 youtube dan internet..nonton2 dokumentasi grand tour 3-4 tahun terakhir, liat aksinya Contador, Froome, Wiggin, dll...langsung tertarik banget buat nyoba road. Selebihnya, saya yg bertanggung jawab meracuni diri saya sendiri.

    - Siapa yang biasanya menjadi tukang rem untuk upgrade sepeda? ----> Rekening keuangan !!! Krn ga pernah laporan keuangan ke Istri, dia ga tahu pengeluaran sy utk sepeda (atau udh ga mau tahu krn pasrah), otomatis diri sendiri yg mesti ngerem..perlu banyak2 pengendalian diri.

    - Mudahkah mendapat ijin turing jarak jauh? ----> Hmm..belum pernah turing jarak jauh, palingan century (metric) ride aja..lagi2 krn istri jauh..jadi ga banyak masalah buat izin asal HP tetap nyala, kasih kabar dan bisa dihubungin.

    - Dapat manfaat apa dari bersepeda? ----> Ini belum ad 6 bulan sy sepedaan serius sbg olah raga, tp manfaat yg saya dapat luar biasa banyak, berat badan turun dr april sampe sekarang kira2 7kg, krn foreigner d negri orang jd nambah banyak kenalan teman2 lain dr berbagai negara dengan gabung ke club sepeda, stamina sepertinya jd jauh lbh OK, jarang sakit, nafas terasa lbh clear...dll. Ahh..hampir lupa, manfaat lainnya yg saya rasakan, rekening menipis dengan cukup cepat.

    - Tertarikkah ikut kompetisi dalam sepeda di Master A? ----> Krn msh newbie, saya ga ngerti Master A ini apa ya ? Kompetisi ? Menarik dan tertarik..tp krn masih newbie saat ini lbh prefer friendly ride (sambil2 diem latihan2..lol)

    - Mau bersepeda sampai kapan? -----> Karena masih baru saat ini mungkin msh euphoria, tp semoga berlanjut trus sampai semampunya. Tp jujur, selama ini nyoba2 berbagai olah raga sebagai hobi, antusiasme sy dengan sepeda bener2 beda dr sebelum2nya..semoga ini pertanda awalan yg baik.

    ps:
    Karena grup umur ini sepertinya udh cukup mapan, siapa tahu ad yang berencana liburan ke Jepang, silahkan hubungin saya ya. Kita bisa plan tour dbeberapa daerah disini. Scenic route dengan aspal yg cukup Ok sangat banyak disini.
    Begitu juga sebaliknya, kalau saya ad kesempatan pulang ke Indonesia, pengen juga ketemuan sama rekan2 disini. Ad yg bersedia jd EO nya ?
     
    Last edited: Sep 8, 2014
    IDjakman, mardeinse, andytio and 3 others like this.
  9. Ary

    Ary The Locomotive

    Ini termasuk RACUUUUNNNNN ganas ... gile siapa yang gak pingin gowes ke jepang ... wuiiihhhhh
    Selamat om, anda sudah menjadi seorang peracun yang baik ...
     
    IDjakman and locke like this.
  10. locke

    locke Cyclist Kebal Racun

    Oww..maksud sy tersampaikan kalau begitu..menebar racun
     
  11. dadadidu

    dadadidu FBR... Fat Betawi Rider

    Umur 23 bisa ye ikutan sini hehe


    - Kapan mulai bersepeda serius? ---> April 2013,, waktu itu baru lulus kuliah, sebulan banyak duduk di kantor berat badan naek.. nyari-nyari olahraga yang asik seru ga bosen, pilih sepedaan. Awalnya maen MTB setelah 3 bulan beli roadbike-nya "Bike Colony"

    - Bagaimana membagi waktu untuk pekerjaan, keluarga dan sepeda? ---> gowes abis subuh biasa tarkam,, kerja seperti biasa 8 jam sehari,, malam waktunya kumpul sama keluarga biar kadang gerecokin tv nya gue ganti eurosport haha

    - Siapa yang biasanya menjadi tukang racun untuk upgrade sepeda? ----> Bokap, Temen, Tukang sepeda

    - Siapa yang biasanya menjadi tukang rem untuk upgrade sepeda? ----> Nyokap,

    - Mudahkah mendapat ijin turing jarak jauh? ----> selama ini masih mudah

    - Dapat manfaat apa dari bersepeda? ----> happier life, healthy life

    - Tertarikkah ikut kompetisi dalam sepeda di Master A? ----> tertarik, meski gue bukan termasuk orang yang kompetitif

    - Mau bersepeda sampai kapan? -----> selama kaki ini mampu mengayuh dan selama tidak ada yang menghambat gue bersepeda
     
    mardeinse, andytio and tato like this.
  12. Mancastillo

    Mancastillo Wheel Sucker

    Dari tahun lalu bilang umur 23 mulu gak nambah2
     
  13. dadadidu

    dadadidu FBR... Fat Betawi Rider

    taun lalu mah 22
     
  14. emirr

    emirr Contributing Member

    ikutan ah

    Kapan mulai bersepeda serius? ---> skitar 2011. awalnya beli heist, ga lama beli f100.brp mggu kmudian f100 nya jual ke temen(racunin abis2an hahaha) buat nebus h100. awalnya gabung sm RCM.

    - Bagaimana membagi waktu untuk pekerjaan, keluarga dan sepeda? ---> krn weekdays ngekos jd weekend dimanfaatin buat stay sm org rumah. goesnya cuma bisa tarkam selasa kamis

    - Siapa yang biasanya menjadi tukang racun untuk upgrade sepeda? ----> diri sendiri,grup terong dan trit2 di forum ini yg sangat banyak ilmunya( dan parah jg racunnya)

    - Siapa yang biasanya menjadi tukang rem untuk upgrade sepeda? ----> diri sendiri. klo lg browsing2 part tiba2 keinget rencana setaun kedepan lgsng males blanja.

    - Mudahkah mendapat ijin turing jarak jauh? ----> ijin sih ga susah cuma bagi waktunya yg aga ribet.

    - Dapat manfaat apa dari bersepeda? ----> refreshing klo lg penat, badan berasa seger klo abis spedaan(meskipun sejam kemudian ngantuk hehehe), dpt banyak temen baru dr berbagai latar blakang (yg otaknya pd oblak)

    - Tertarikkah ikut kompetisi dalam sepeda di Master A? ----> tertarik sih tp cuma penasaran pengen tau kyk apa rasanya race ga ngincer menang.

    - Mau bersepeda sampai kapan? -----> 30-40 thn lagi mungkin? selama kaki ini msh sanggup goes deh



    demikian sharing saya utk para U-18. ehhh.. waitt.....
    ini bukan trit U-18 ya? salah trit dong gw :confused::confused:
     
    mardeinse, andytio and tato like this.
  15. Ramen Mk-II

    Ramen Mk-II Well-Known Member

    gile kayak gini dibilang manfaat

    wah sama, ini kenapa y? badan kerasa enak, tapi ngantuk
     
  16. dadadidu

    dadadidu FBR... Fat Betawi Rider

    enak buat tidur berarti oms
     
    andytio and Ramen Mk-II like this.
  17. ch_cx

    ch_cx Bali 2014 Organiser

    ehm...ini trit udah 3 taun yg lalu kan ya?..jadi saya msh cukup umur waktu itu utk ikutan.

    - Kapan mulai bersepeda serius? ---> April 2013. Awalnya maen MTB taun 2011, terus keracunan pengen spd balap tp cari yg agak lain dari kebanyakan orang. Jadilah beli spd cx karena seru liat roadbike yg belepotan lumpur...simply nyeleneh, like that!

    - Bagaimana membagi waktu untuk pekerjaan, keluarga dan sepeda? ---> Selasa - Kamis pagi2 sblm ke ktr kalo sempet, longer ride cuma weekend aja. Kalo gak sempet, untungnya punya trainer jadi lumayanlah dipake buat latihan.

    - Siapa yang biasanya menjadi tukang racun untuk upgrade sepeda? ----> teaser email dari online bikeshop, oknum dari grup dan forum....saya doakan semoga amal ibadah oknum ybs diterima disisinya..wakakkkk

    - Siapa yang biasanya menjadi tukang rem untuk upgrade sepeda? ----> teaser email lainnya yg nawarin barang lbh bagus dan murah. So, karena kebanyakan pilihan..bingung..gak jadi beli deh

    - Mudahkah mendapat ijin turing jarak jauh? ----> lumayan..makanya lebih sering minta maaf karena lupa ijin jauh2 hari sblmnya...wakakkkkk

    - Dapat manfaat apa dari bersepeda? ----> sehat, kuat, nikmat...pikir2 aja apaan tuh..hahaha

    - Tertarikkah ikut kompetisi dalam sepeda di Master A? ----> saya sebenarnya cinta damai. Ikutan race sebatas pengen tau dan motivasi utk latihan intense aja.

    - Mau bersepeda sampai kapan? -----> kasih tau gak yaaa? ....selama ada kemampuan, gowes terus lah sebelum jalanan ditutup speedtrap semua
     
  18. corvinus

    corvinus Member

    Ikutan ah...

    umur ehmm... 34th (ga relaaa)


    - Kapan mulai bersepeda serius? ---> tahun 2011, pertama pake Fixed Gear keliling Jakarta (sebelum nikah), setelah nikah th 2011 tetep masih pake Fixed Gear, tahun 2012 akhir mulai keracunan Roadbike.... awal 2013 beli Roadbike pertama Helios 300.

    - Bagaimana membagi waktu untuk pekerjaan, keluarga dan sepeda? ---> Yahh gowesnya cuma bisa hari minggu, hikkksss

    - Siapa yang biasanya menjadi tukang racun untuk upgrade sepeda? ----> Internet dan sepeda2 di SCBD

    - Siapa yang biasanya menjadi tukang rem untuk upgrade sepeda? ----> kebutuhan rumah tangga

    - Mudahkah mendapat ijin turing jarak jauh? ----> Susyahhhhh..... Proposal kudu masuk jauh2 hari.............

    - Dapat manfaat apa dari bersepeda? ----> lebih bugar, tidur lebih nyenyakkk..... dan punya kebanggan tersendiri untuk hobi ini

    - Tertarikkah ikut kompetisi dalam sepeda di Master A? ----> Tertarik banget, tapi yahhh sadar diri saya..... kurang latihan... hiksss

    - Mau bersepeda sampai kapan? -----> As long as I can.....
     
  19. mardeinse

    mardeinse Penggemar Jeruk Nipis

    Baru lihat ada thread ini, masih 28 sih... btw, om @Ary emang u-30 to?! kirain...

    Jawab kuisionernya dulu :D
    - Kapan mulai bersepeda serius? ---> SD kelas 1, serius belajar buat ga jatuh tanpa roda ke3. Setelah bisa, setiap sore sepedaan di jalan depan rumah ngejar mobil2 yg pada lewat... Stop lama sejak kelas 4 SD(sempet comutte pakai sepeda waktu SMA & pas berkelana di negeri orang). Baru mulai lagi April 2014 sampai sekarang diseriusi.

    - Bagaimana membagi waktu untuk pekerjaan, keluarga dan sepeda? ---> Gowes pagi hari, kalo bisa pulang awal artinya ada waktu untuk tidur lagi, kalo ga, lanjut kerja.

    - Siapa yang biasanya menjadi tukang racun untuk upgrade sepeda? ----> Teman-teman klub, owner toko sepeda, dan forum ini... hhhh...

    - Siapa yang biasanya menjadi tukang rem untuk upgrade sepeda? ----> Berhubung masih single, remnya diri sendiri, selalu mengingatkan diri sendiri fungsi awal bersepeda untuk olah raga (kadang ga ngefek, hahaha)

    - Mudahkah mendapat ijin turing jarak jauh? ----> Masih mudah :D

    - Dapat manfaat apa dari bersepeda? ----> banyak teman, aerobic lebih kuat, paha kaya tukang becak...

    - Tertarikkah ikut kompetisi dalam sepeda di Master A? ----> Tertarik, selama ada yang membina. Tertarik juga kaya om @hasan , aga beda sih, pengen gowes di beberapa kota diluar semarang ketemu member cid, strava, dan teman2 lain + merasakan medan2 ditiap kota.

    - Mau bersepeda sampai kapan? -----> Sampai umur 80 kalo bisa. Amin
     
    hasan, tato and Ary like this.
  20. Ary

    Ary The Locomotive

    Saya KU-30 tapi nyaris diujung bro ... Hahahaha
     
    mardeinse likes this.

Share This Page