1. Dear Guest, Selamat datang ke forum Cycling-Id.com. Silahkan membaca artikel New Members Guide untuk kenyamanan bersama.
  2. Polling desain jersey CyclingID edisi ke-7 sudah selesai. MOHON SEGERA PESAN!!! KLIK desain 4

KGB Gila!

Discussion in 'Blog Mt' started by mt, Sep 16, 2012.

  1. mt

    mt Pensiun Dulu

    Hahahaha jangan tersinggung dulu ya, baca dulu ampe kelar...


    Jadi berapa bulan belakangan ini Tarkam Sudirman diramaikan oleh KGB (Kelapa Gading Bikers) dengan peloton mereka yg selalu jalan 45KPH+. Nah, hari sabtu kemarin, KGB memutuskan untuk meng-obrak-abrik Foresta BSD selagi sang "empunya" track (SCT aka Serpong Cycling Team) lagi ke puncak untuk acara HUT. Turut meramaikan acara obrak-abrik ini adalah jawara2 dari TSCC yang walaupun sedikit tapi lumayan menjadi pentolan2 di peleton kemarin...


    Saya pribadi sudah kontak2an dengan teman Jack dari Montana USA yg dia sendiri anggota KGB, cuman tinggal di Pondok Indah (nah lo!). Juga ada teman Trevor dari Inggris yang memang member SCT cuman sama seperti saya tidak bisa menghadiri acara HUT goes ke puncak.


    Pagi itu saya ride out dari rumah lebih pagi dari jadwal, sehingga sampai di meeting point di Pondok Indah lebih pagi. Setelah menunggu 10 menit, Jack arrive on time dan kita langsung lanjut ke Bintaro untuk ketemu Trevor. Dari situ kita bertiga lanjut ke Foresta BSD.


    Sampai di Foresta sekitar 6.45AM dan pas peloton roadies baru pada keluar dari parking lot Marketing Gallery Foresta BSD. Termasuk dari rombongan roadies ini adalah peloton KGB, TSCC, dan juga riders dari team2 lain yang saya kurang kenal. Pace masih sangat lambat karna baru mulai warming up, jadi saya langsung "survey" peloton, dari paling belakang ke paling depan peloton untuk cari teman2 dan ngobrol dengan mereka. Turut dalam peleton KGB adalah Mbak Ponnie, aka Ponnie Wiggins yang belakangan ini notorious sebagai pembalap wanita "pencabut kemaluan pria". :giggle: (maksudnya cowo2 kena libas waktu goes bareng gitu)


    Udara pagi masih sangat segar dan peloton, masih fresh, semua ngobrol2 dengan sangat entusias sambil ketawa2.. tanpa mereka sadar bahwa dalam waktu yang singkat situasi akan berubah menjadi sebuah "Sufferfest Live In Concert" -- seperti teman saya katakan.


    Rencana hari itu adalah untuk ride 150kilometers. Jadi saya pikir warm up akan paling ngga lumayan lama, supaya tidak kehabisan tenaga awal2. Tapi ternyata jiwa pembalap liar sudah tidak sabar untuk libas2an, sehingga dalam waktu yang sangat singkat speed langsung digenjot 40kph+. Saya sih jujur saja bawaannya nyantai sekarang, jadi waktu speed 40kph+ ya tetep aja saya santai, wong saya cuman ngumpet dibelakang. :giggle:


    Sesekali saya "mengecek" ke depan peloton dan melihat orang2 disitu sudah mukanya mulai engap dan penuh keringat. :giggle:


    Jalanan Foresta barusan di aspal ulang, dan juga ada pembukaan jalan2 baru sehingga areal track untuk libas2an sekarang makin mantapp dan jauh lebih oke daripada jalanan yg dipake untuk Tarkam Sudirman.. ada tambahan jembatan kecil dimana banyak terjadi usaha attack disitu untuk meninggalkan roadies2 lain dibelakang. Setiap kali lewat jembatan situ, pasti peleton drop speednya tiba2 jadi 25-30kph (soalnya udah kecapean attack waktu di tanjakan jembatan) :giggle:. Seru deh pokoknya...


    Karna bawaan saya yang santai ngumpet dibelakang, jujur aja saya masih ketawa2 waktu cyclo sudah menunjukan 60-70KM pun.. ini bukan berarti saya lebih kuat, cuman saya lebih males aja dibanding yang didepan. :giggle:


    Punya posisi dibelakang, sesekali terjadi gap antara peleton depan dan riders2 yang dibelakang, dan beberapa kali saya membantu untuk mem-bridge gap tersebut, tapi terlepas dari itu saya hampir tidak pernah menarik peleton... maklum banyak monster2 yang kuat di peleton... :D


    Lambat laun korban pun berjatuhan satu persatu. Korban disini adalah dalam arti orang2 yang putus dari peleton dan tidak sanggup melanjutkan. Peleton yang tersisa pun sudah keliatan lumayan engap, sehingga saya yang dari tadi ngumpet di belakang terpaksa jadi maju kedepan gantian giliran narik :oops:..


    Yang gila tuh walaupun sudah keliatan pada engap gitu, sepertinya semangat mereka masih aja nggak memudar. Beberapa orang di peleton sudah mulai berteriak "udahan yuk!", tetapi yang lain membalas "masih 3 lap lagi!" (1 lap itu ~20km+ :giggle:). Bahkan ada satu orang dari TSCC yang masih punya tenaga buat attack peleton di momen2 engap seperti ini.. :eek: "Bener2 monster", saya pikir.


    Setelah beberapa waktu kemudian, cyclo saya menunjukan 107km (perjalanan Jakarta - Foresta ~25km), saya bilang ke Trevor "Hey, I think we have enough for today. You want to go eat soto at Aat?". Dia langsung setuju dan bilang "Yea, no race here goes on longer than 1 hour anyway, no point training for too long". :giggle:


    Akhirnya kita memutuskan untuk break off the peloton dan gowes santai ke Aat untuk ngadem dan refuel untuk perjalanan kita pulang. Saat kita break off dari peloton itu, hanya sisa sekitar ~12 orang dari awalnya yang sekitar 40 orang. Saya nggak tau, akhirnya mereka jalan sampe berapa kilometer. Tapi satu hal yang pasti adalah bener2 gila tuh orang2 KGB latihannya. :D


    Gowes bareng peloton mereka memang selalu seru karna speednya average selalu tinggi dan over jarak yang selalu lumayan jauh. Dan sama seperti yang sebelum2nya, saya juga bener2 enjoy pengalaman riding kemaren ini. Cuman kalo suruh hajar 150km, duh ntar dulu deh.. :oops:

    Waktu saya sampe dirumah siang itu, cyclo saya menunjukkan angka 145.5KM. Lumayan lah, saya pikir. :yes:
     
    chippy, Prajurit and arman like this.
  2. arman

    arman Member

    pengin bgt belajar nempel nih ampe 150km..
    bisa gak ya,?
     
  3. mt

    mt Pensiun Dulu

    Jaaahhh KGB gila!!!! Masa hari Selasa-Kamis masih "turun gunung" dari Kelapa Gading buat tarik2an di Monas-Sudirman. Ancurrr tadi saya kaget liat peloton hari selasa-kamis yg biasanya max 20 sepeda, tiba2 jadi 70-an sepeda. :eek: Udah kaya peloton TdF cuman jalanan masih subuh2 gelap.

    Start dari bundaran HI langsung dilibas full speed, sampe langsung pada kewer2.. alhasil yg ketinggalan harus motong di Senayan buat rejoin peloton. Monsters!!!!!
     
    dxtr and arman like this.
  4. dxtr

    dxtr Peternak Sepeda

    roadiesnya ancurr, kerjaannya gowes terus kali ya? :)

    gimana kalo dihire jadi messengers kaya di film premium rush ? wkwkwkw
     
  5. mt

    mt Pensiun Dulu

    Gw rasa tiap member KGB dikasih kuota, tiap minggu mesti 1000km. Kalo kurang didenda tiap km Rp100,000. Makannya pada giat berlatih. :giggle::money:
     
  6. dxtr

    dxtr Peternak Sepeda

    astagaaa:eek:, ngeri bener dikasih kuota jarak tempuh, ini perkumpulan hobbies apa atlet sih ?:confused:
     
  7. Yohannes Nahuway

    Yohannes Nahuway New Member

    Salam gowes! Saya anggota KGB dan baru bergabung satu tahun. Gowes Selasa & Kamis subuh dinamakan "Gowes Botjor" dan baru dua minggu ini ada tambahan "Gowes Botjor Lite Edition" di hari Rabu dengan speed max. 35 km/h. Kami start dari LaPiazza - Kelapa Gading pkl. 05:05 WIB, tiba di Patung Indosat jam 05:30 WIB. Silahkan gabung :)
     
  8. Michael.Jus

    Michael.Jus Member

    uhuy, kenapa potong jalan pulang duluan selasa kemarin, om mike? hehehe
     
  9. arman

    arman Member

    tadi sempet nempel ama ploton,,tapi cuma 32km doang krna harus kerja..
    padahal pngin bgt gowes bareng sampe finish :(
     
  10. mt

    mt Pensiun Dulu

    Itu abis naik jembatan kan sisa rutenya udah ga menarik. Gatsu rame, jalanan jelek, abis itu kuningan macet. Sebelum gw pulang gw lewatin elu kan, muka elu udah engap gitu kayanya? :giggle:

    Terima kasih atas undangannya Yohannes. Kemarin saya juga diajakain untuk recovery ride hari rabu cuman masih pengen tidur. :giggle:

    Hahaha gapapa man..
     
  11. mt

    mt Pensiun Dulu

    Wah hari libur Pilkada, Sudirman rame banget.. waktu mulai pagi peloton udah sekitar 50 sepeda. Nggak lama setelah itu tambah rame lagi sekitar ~70 sepeda. Walaupun waktu finis cuman kira2 tinggal ~15 tapi ternyata yg lain pada nungguin di Hotel Mandarin. Jadi pojok roadies deh tu Hotel Mandarin pagi ini.

    Sabtu pada join goes di Foresta yah? Bakalan lebih rame lagi nih kayanya.
     
  12. Michael.Jus

    Michael.Jus Member

    hihihihi
    yang penting ga copot sampe finish aja kalau kayak kemarin itu, dah engap.. hehehe
    lagi kurang fit, hehe, mustinya bisa narik
    tapi jujur kalau ikut KGB itu, walau lebih kenceng, tapi rasanya lebih ga cape dibandingkan dengan main sama anak monas yang crowdnya lebih sepi dan saya lebih sering jadi tukang tarik(selama belum bisa sprint jadi tukang tarik..:suicide:)
    gw rasa itu lah yang namanya the power of peloton.. hehehe
    jujur gw kagum sama yang narik-narik di KGB, sebenernya yang narik juga orangnya itu-itu aja, tapi badak bangat berarti.. walau nantinya biasa pada putus gitu dah masuk tanjakan, gw rasa wajar lah.. hahaha
    btw, yang pake pina dogma2 merah helm limar crono TT siapa namanya? ok juga tuh nariknya, walau finish selalu dah paling belakang atau bahkan copot
     
    arman likes this.
  13. mt

    mt Pensiun Dulu

    Iya deh Michael paling kuat ngga pernah copot. Gw mah sering copot...:D
     
  14. Michael.Jus

    Michael.Jus Member

    lho? koq reaksinya gini? hehehe, maksud saya kalau dah engap gitu, harus sekuat tenaga nempel dari peloton, ada gap 2-3meter aja, kalau ga kekejer, biasanya akan copot dan ilang deh..paling ga enak kalau dah kayak gitu.. :(
     
  15. mt

    mt Pensiun Dulu

    Yah namanya tukang tarik MCT kan kuat2 Mike. :giggle:
     
  16. Christian Jonathan

    Christian Jonathan Well-Known Member

    Yg pake dogma 2 merah helm TT itu nama nya om Kempy, dia memang kuat
     
  17. mt

    mt Pensiun Dulu

    Om Christian Jonathan member KGB yah?
     
    yasiruuu likes this.
  18. Michael.Jus

    Michael.Jus Member

    Kempy atau Campy, om? hehehe
    Saya kenalnya sama tinggi-tinggi Spez Roubaix item pake wheel HED(Michael Ting), hehehehe..:D


    salam kenal om, Chris John.. ;)
     
  19. Christian Jonathan

    Christian Jonathan Well-Known Member

    Iya saya member KGB, sering jg gowes di sudirman. Salam kenal....
     
  20. mt

    mt Pensiun Dulu

    Wah hari ini Tarkam speednya tinggi bener! Yg narik 3 atlit gantian. :confused::chainsaw::flu:

    Pas lap terakhir udah ada feeling bakalan sprint di patung sudirman, tapi posisi saya 20+ dari yg paling depan. Tiba2 mas Aryo nerobos dari sebelah kiri peloton buat dapet posisi didepan buat sprint, langsung saya tempel dia aja.. akhirnya dapet posisi lumayan sekitar ~10 dari paling depan. Waktu mulai sprint, yaah cuman kuat dibetot 3-4 detik, langsung udah kewer2 ga bisa nambah speed lagi. Akhirnya ketinggalan ama jawara2 sprint Tarkam..

    Tapi seru sih.. sampe depan hotel mandarin udah banyak roadies pada nongkrong. Hari ini mungkin ada ampir 100 roadies turun di sudirman. Mantafff :D

    Oh abis itu ketemu om ppephe juga.. Sayang dia telat waktu start, jadi ketinggalan peloton. Dia bilang waktu peloton lewat bunderan HI mau coba join tapi nggak kuat ngimbaingin speednya. Yah, jangan minder ya, maklum aja kita udah jalan sekitar 50km jadi udah pada cukup pemanasan tinggal sisa libas2an speed tinggi. Sedangkan om ppephe baru mulai kalo langsung dikagetin heart ratenya dipaksa naik, biasanya bakalan sulit. Udah gitu hari ini yg narik 3 atlet.. jangankan yg baru main road-bike, yg udah lama main aja juga banyak yg putus! Minggu depan coba lagi ya om, jangan putus asa! :D
     
    arman likes this.

Share This Page