1. Dear Guest, Selamat datang ke forum Cycling-Id.com. Silahkan membaca artikel New Members Guide untuk kenyamanan bersama.

Kandidat Calon Presiden Amerika Serikat Berencana Mengikuti Tour Divide

Discussion in 'Touring' started by bagusgowes, Dec 1, 2016.

  1. bagusgowes

    bagusgowes Well-Known Member

    Gary-Johnson-800x430.jpg

    Kandidat calon presiden Amerika Serikat yang kalah bersaing dengan Donald Trump dan Hillary Clinton, Gary Johnson, mengalihkan hasrat berlombanya kepada dunia sepeda, dengan keinginannya untuk menempuh jarak 2.800 mil.

    Sekarang dia menargetkan untuk bisa ikut dalam event Tour Divide, yang menempuh jarak sejauh 2.768,4 mil melewati rute mountain bike Great Divide, dari Banff di Alberta, Kanada, menuju Antelope Wells, New Mexico. Di dalam rute tersebut terdiri dari lintasan gravel dan juga single-track, serta beberapa rute sebenarnya bisa dibilang tak bisa dilewati sepeda sama sekali, sehingga peserta harus mengangkat sepedanya dan berjalan kaki.

    Lomba balap sepeda gunung yang sifatnya self-supported itu dimulai pada tahun 2008, tak memerlukan uang pendaftaran, pun tanpa ada sponsor. Lomba itu akan mengetes sejauh mana kemampuan fisik dan mental para peserta, menghadapi lintasan yang tak bisa diprediksi. Rekor tahun ini dibukukan oleh pesepeda dari Inggris, Mike Hall, yang menghabiskan waktu 13 hari, 12 jam, 51 menit.

    Menurut Bicycling.com, Gary Johnson merencanakan perjalanannya selama 30 hari, dan hal itu masih masuk ke dalam hitungan penyelenggara, karena sebagian besar peserta menyelesaikan semua rute dalam waktu antara 6 hingga 10 minggu.

    Pria berusia 63 tahun yang pernah mengikuti triathlon Ironman, dan selalu bersepeda sejauh 500 km di New Mexico selama 17 tahun terakhir, berkata, “Hasratku adalah bermain ski dan bersepeda. Keduanya, baik balap sepeda maupun sepeda gunung. Namun aku lebih suka sepeda gunung.”

    Dia juga berkata, “Rute TransAlp di Eropa memang sangat sulit. Aku melakukannya dua tahun berturut-turut, dan aku mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Dari sekedar penyuka sepeda gunung, kemudian merasakan menjadi seorang pesepeda gunung profesional. Ya, namun istilah profesional itu pun masih relatif.”

    Dunia sepeda juga menghiasi percintaannya. Dia bertemu tunangannya, Kate Prusack, delapan tahun lalu di sebuah komunitas sepeda lokal.

    Sejak saat itu, mereka berdua sering bersepeda bersama, baik bersepeda gunung maupun balap sepeda.

    Hasrat Gary Johnson tak hanya di dunia sepeda. Dia juga termasuk ke dalam sekitar 500 orang (dari seluruh dunia) yang pernah merasakan Seven Summits, puncak tertinggi dari masing-masing benua, termasuk Gunung Everest di Nepal dan Vinson-Masif di Antartika.

    Sumber: http://goowes.co/2016/11/24/kandidat-calon-presiden-amerika-serikat-berencana-mengikuti-tour-divide/
     
    idriez likes this.

Share This Page