1. Dear Guest, Selamat datang ke forum Cycling-Id.com. Silahkan membaca artikel New Members Guide untuk kenyamanan bersama.
  2. Jersey CID V7.1 dan V7.3 telah dipesan. Untuk update terakhir KLIK SINI desain 4

Jkt Layak untuk Bersepeda?

Discussion in 'Komunitas Commuting dan Bike2Work' started by elha, Apr 28, 2013.

  1. andytio

    andytio Fat Cyclist

    Ow.. Iya, tau persis itu oom, sering lewat tapi balik arah alias turunan... Tapi... Ga panjang kan oom itu tanjakannya... Pake gir paling ringan, ga bisa? Berapa berapa oom?
     
  2. 0600661160

    0600661160 Active Member

    Gue sih blom pernah liwat situ tapi yang xabi menurut gue sih di jalan kayu manis cinere tu..
    Masuk dari sebelah pom bensin pondok cabe yang deket lapangan terbang jalan kecil berliku menanjak.. Asik
     
  3. locke

    locke Cyclist Kebal Racun

    Jakarta banyak tanjakanny.. Br pertama kl denger komen ini.. Mampang ke bangka y.. Menarik jg utk dcoba tp biasany kl dalam kota gini tanjakanny pendek2 y (rata2 kurang dr 1 km) walaupun gradientny tinggi
     
  4. firemanska.1st

    firemanska.1st New Member

    [​IMG]
    Sepeda gw modelnya kayak gini, jadi g pake gir2an


    Sent from my iPhone using Tapatalk
     
    andytio likes this.
  5. andytio

    andytio Fat Cyclist

    wkwkw.. nasib lah pake single speed.....
     
  6. locke

    locke Cyclist Kebal Racun

    Hoo.. Bisa paham deh kl tanjakan jd terasa banget, dulu sy pake sepeda ky gt jg tanpa gear kira2 1,5 tahun, hehe jalan naik dikit aja lgsg sumpah serapah
     
    firemanska.1st likes this.
  7. firemanska.1st

    firemanska.1st New Member

    Soalnya di kota asal gw, rata2 masih pake model ginian, sepeda ex jepang pake keranjang n boncengan, ringan banget, cuma disini keranjangnya dilepas,


    Sent from my iPhone using Tapatalk
     
  8. locke

    locke Cyclist Kebal Racun

    Hooh..mama chari kl d jepang namany, punya sy pake keranjang dulu, praktis banget buat belanja, lampuny pake dinamo yg gesek ke ban.
    Btw.. Ya ampun.. Ringan.. Om udh coba pakai road bike?
     
    firemanska.1st likes this.
  9. emefer

    emefer Active Member

    Yang paling nyebelin itu.... terkadang di jakarta ada poldur di tanjakan nya....
     
    firemanska.1st and andytio like this.
  10. firemanska.1st

    firemanska.1st New Member

    Kalo ban, msh standar kyk dfoto


    Sent from my iPhone using Tapatalk
     
  11. firemanska.1st

    firemanska.1st New Member

    baqyak likes this.
  12. setzz

    setzz Well-Known Member

    Bukannya tuh jalan turun dl baru nanjak lagi.. tp ngga panjang sih.. paling 100m aja. Turun jg ga bisa ngebut, macet..
     
    firemanska.1st likes this.
  13. noufa777

    noufa777 New Member

    Halo salam kenal Om Tante semua...saya biasanya B2W Bintaro SCBD...lagi berhenti setahun karena cidera tangan ^_^
    Bulan2 ini mau mulai lagi...rombongan Bintaro (-seputar Blok M/SCBD/Sudirman) ada ga yaa di sini, siapa tahu bisa barengan ;)?
     
  14. anggahenggara

    anggahenggara Active Member

    setuju sih, b2w itu emang jauh lebih ribet. harus siapin baju ganti, bawa minum,sepatu dan sendal cadangan klo hujan.
    bahkan musim ujan ini saya cuci baju tiap hari, karena kotor. saya males sih pake jas hujan, lebih nikmat ujan-ujanan (walaupun bawa).

    tapi klo alesan personal saya lebih ke lihat orang2 di sekitar saya,

    ibu saya pesepeda (jarang sakit, sepengetahuan saya jarang sakit berat)
    bibi saya pejalan kaki (kemana2 sering jalan kaki, sangaaat jarang sakit).

    nah klo kakek nenek saya, kisaran umur 75an itu sudah lemah sekali, lalu saya nonton di youtube (presentasi hasil penelitian) orang belanda byk diusia 70-90 masih bisa bersepeda.


    dan saya bercita2 ingin seperti orang2 belanda itu.ketika sudah tua dan makmur, tetap bisa jalan2,
    jadi mulai membangun habit bersepeda kemana2.

    menurut jargon kan you can only choose two between health,money,time.
    saya mau semua nya di masa tua nanti :D, health, money, time.
    sekarang sudah memasuki tahun ketiga saya bersepeda ke kantor dsb.

    rute saya, sawangan(parung )- jalan panjang (via bandara pondok cabe) sekitar 28,9 km
     
  15. ridwan

    ridwan Member

    ikutan share ya,
    baru2 ini punya pengalaman buruk bersepeda di jkt, lg asik2 gowes eh di sundul mobil, ternyata si supir ngantuk. beruntung sy masih diberi keselamatan.

    kejadian yg sy alami bs jadi murni kecelakaan jalan raya dan bisa dialami siapa sj, bisa pesepeda, pengendara motor, pejalan kaki ataupun pengendara mobil lainnya.

    menurut sy, jln di jkt jd ga layak ketika banyak pengendara "ga layak" berada di jln


    Sent from my Phone using Tapatalk
     
    Apolonia Kharisma and bleui like this.
  16. dxtr

    dxtr Peternak Sepeda

    Jakarta ga layak untuk pesepeda yang berharap semua penghuni jalan raya taat aturan dan sopan. Means, forget it everybody prioritize yourself, as a cyclist.
     
    andytio likes this.
  17. locke

    locke Cyclist Kebal Racun

    Jakarta ga layak untuk semua pengguna jalan raya yang berharap semua penghuni jalan raya taat aturan dan sopan #FTFY
     
    andytio likes this.
  18. andytio

    andytio Fat Cyclist

    jakarta ga layak untuk bawa mobil.... udah pagi macet, road cyclist nya galak2 .... Grrrrrr
     
    Izzi, emefer and locke like this.
  19. Apolonia Kharisma

    Apolonia Kharisma Active Member

    Mantepp banget omm..
    Setuju, B2W itu memang lebih ribet. Tpi kalo udah kbiasaan gk msalah c, awal2 aja.. Ksininya biasa aja

    Sent from my HM NOTE 1W
     
  20. Izzi

    Izzi Well-Known Member

    Suka diteriakin cyclist ya om...

    WOIII... MINGGIRRR !!!


    =========================
    sent from miss helena with the power of love...
     
    Apolonia Kharisma likes this.

Share This Page