1. Dear Guest, Selamat datang ke forum Cycling-Id.com. Silahkan membaca artikel New Members Guide untuk kenyamanan bersama.
  2. Jersey CID V7.1 dan V7.3 telah dipesan. Untuk update terakhir KLIK SINI desain 4

Index Thread Index Thread: Groupset Road

Discussion in 'Road, Time Trial, dan Cyclocross' started by mt, Jul 29, 2012.

  1. hansadhitya

    hansadhitya Well-Known Member

    Loh, beda jumlah giginya tuh om.
     
  2. ujeans

    ujeans New Member

    iyah om, kalau dari kualitas barangnya apa berbeda jauh? benarnya lebih ke Ultegra karena 50/34 rasanya lebih cocok di daerah yang berbukit-bukit, apakah ratio gigi crank sangat berpengaruh waktu tanjakan?
     
  3. sy coba jawab dengan pengetahuan seadanya.
    Rasio tentu sangat berpengaruh saat tanjakan. Perlu adanya Kombinasi yang pas antara chainring dengan sprocket agar power dan speed tetap terjaga.
    Menurut saya sih , kalau power kita belum besar seperti pembalap pro, rasio 50-34 sudah cukup bagus. Sy blm cari" info soal dura ace, tp kalau perbandingan berat antara ulte 6700, ulte 6800 dan 105 5800, sy udah dapat.
    Skrng gini, kita mau kebut, , trus pakai crank 53-39, apa bnr bs lbh kebut di tanjakan? Sy sih ga yakin, yang ada malah ga kuat nanjak n jatuh. Bukannya pesimis, tp memang berat kok gowes pake 53t. Ya itu sekedar opini saja, mohon maaf kalau salah. #cmiiw.
    Mungkin om" lainnya bs menambahkan. Terima kasih.
     

    Attached Files:

    Dyoo likes this.
  4. hansadhitya

    hansadhitya Well-Known Member

    Saya gak ada pengalaman dengan crank ulte dan dura-ace, om, tapi kalo gak salah inget dari artikel yang pernah saya baca, yang "worth it" dari dura-ace itu cuma FD dan mungkin kabel-kabelnya kalo dibandingin sama 105 5800 dan ulte 6800.
     
  5. ujeans

    ujeans New Member

    sepertinya pilihan tetap jatuh ke Ultegra om, setelah baca-baca dan nonton review seharian + Ultegra lebih ringan daripada 105 jauh dan hanya berbanding sedikit dengan dura ace. yes dan benar karena berbukit-bukit sepertinya ratio 53 terlalu berat dan gak akan ada track yang mumpuni di daerah saya. untuk yang punya pertanyaan seperti ini mungkin bisa sekalian cek di : lumayan legit nih reviewnya. Thank banget buat Om Om yang di atas yang udah bantu jawab :D
     
    pumashoes likes this.
  6. Jd ulte 6800 atau 105 5800? Soalnya dr info yg sy dapat, 105 5800 cranksetnya lbh ringan loh hahah :giggle:
     
  7. Bourbon2008

    Bourbon2008 Active Member

    Pas juga lg cari crank jari 4 /5800 .. tp tetap gak bs di bohongin kl crank dura ace 5800 ganteng bangeet,kemilaauu .. hahaha

    Sent from my HM 1SW using Tapatalk
     
  8. Dura ace 9000 om, bkn 5800. Iya bnr bngt, kemilaunya dura ace emang beda :D cakep" menyiksa hahaha :D menyiksa kantong.
     
  9. Bourbon2008

    Bourbon2008 Active Member

    Oh iya.. dura ace 9000,akibat posting sambil ngantuk .. teman dkt pakai crank itu..bikin gatel pngen beli ..

    Sent from my HM 1SW using Tapatalk
     
  10. ujeans

    ujeans New Member

    wah beneran om? tapi finishingnya kok kayaknya bagusan ulte tetep yah. hahah. ringan penting, tapi ganteng juga penting. :D
     
  11. mt

    mt Pensiun Dulu

  12. Attached Files:

  13. ExGod

    ExGod Member

    IMO yg bentuk nya paling sreg aja dihati om, ngga akan teralu sinifikan ko klo buat gowes nya, walaupun secara teori berat a lebih ringan dari b, tapi semua balik ke rider nya, paling aman yah cari yg paling bagus buat difoto
     
  14. hansadhitya

    hansadhitya Well-Known Member

    Kalo gak kuat nanjak kayak saya chanring 34 ngefek bgt om.
     
  15. mt

    mt Pensiun Dulu

    Salah ukur deh itu sumbernya. Kemarin saya timbang crank saya yg ukuran 172.5 53/39 itu sekitar 690-700grams
     
  16. Bisa jadi salah ukur. Yah namanya manusia. Atau mngkn Typo ,harusnya 7xx gram, ketulis 6xx gram
     
  17. ExGod

    ExGod Member

    Klo ngga kuat nanjak kan bisa dilatih om, hehe.. Tapi klo sepeda bentuk nya ngga sesuai hati bisa gelisah tidurnya
     
  18. Hahha iya bener. Makanya mending ngerakit, bs pilih" sesuai selera ;) tp biasanya terkendala di dana hahaa:confused::oops:
    OOT nih, bubar yok, bikin bnyk notif aja hahaha:oops:
     
  19. ujeans

    ujeans New Member

    Hello om

    Mau nanya nih sudah ada yang pengalaman pakai shifter sram 10 speed and casette dengan 11 speed rear derailer ?

    Apakah bisa bekera dengan sempurna??

    Karena saya baca di

    http://blog.artscyclery.com/science...ce-behind-the-magic-drivetrain-compatibility/


    Cable pull dan ratio 10 dan 11 speed sram sama aja. Logika saya harusnya bisa sih tapi belum pernah prakterk. Mungkin ada yang bisa kasih saran??


    Thank youuu
     
  20. antonr

    antonr New Member

    coba menjawab om, mungkin kurang nyambung krn shifter dan RD yang saya pake shimano

    saya pake shifter tiagra 4700 (10 speed) dan cassette dengan RD Ultegra 6800 (11 speed), sampe sekarang tidak ada masalah
     

Share This Page