1. Dear Guest, Selamat datang ke forum Cycling-Id.com. Silahkan membaca artikel New Members Guide untuk kenyamanan bersama.

Helios LT9

Discussion in 'Road, Time Trial, dan Cyclocross' started by ferdiandriska, Oct 14, 2016.

  1. lawyerone

    lawyerone Active Member

    Sekalian nanya om

    Ada indikator batre ga sih kalo Di2?

    Kan kalo menurut petunjuk dia 1 kali cas cukup untuk sekitar 2000km. Nahhh, terkadang kan kita ngga keep track untuk waktunya, dan sebetulnya masalahnya Di2 itu untuk umur batre ga bisa hanya dibilang based on berapa km, tapi durasi waktu juga.

    Buat make sure batre kita masih cukup untuk event ini dan itu, kita tau dari mana? Apakah lebih baik kalo langsung di cas aja?


    Thanks om :D
     
  2. Ernestkus

    Ernestkus Well-Known Member

    Ada. Buat Di2 Shifter kanan pencet kedua tombolnya. Nanti di junction A ada lampunya kalo merah brarti uda low
    Kalo Etap juga ada tapi mungkin bisa cek di mbah google
     
    lawyerone likes this.
  3. Becakarema

    Becakarema Well-Known Member

    Di2 saya kalo battery di tancep terus gak dipake bisa abis2 sendiri, kalo abis gowes dilepas awet bgt, kenapa ya
     
  4. lawyerone

    lawyerone Active Member

    Harus nanya @Ernestkus hahahaha

    Tapi kalo menurut saya kemungkinan besar ya karena kalo dicolok = standby jadi masih pake batre. Entah. Hahahahaha. Mungkin loh ya.
     
  5. Ernestkus

    Ernestkus Well-Known Member

    Saya pake Di2 ga pernah copot batre kecuali mau ngecharge. Temen2 saya yg pake campy EPS katanya begitu, tapi EPS emang ada switch on/off nya

    Waktu disimpen mungkin shifternya ada kepencet ga ya? biasanya kejadian begitu kalo sepedanya lagi dalem bikebox, pas dikeluarin battery empty

    BTW, kok jadi thread di2 yah? :oops::oops:
     
    Becakarema likes this.
  6. Becakarema

    Becakarema Well-Known Member

    Ga om, di2 nya diem2 di garasi abis

    Sorry2 last thread di2 deh, janji ✌
     
  7. ferdiandriska

    ferdiandriska Well-Known Member

    Halo om @alhafidzraisa ,

    Saya sempat test ride LT9X SRAM ETAP dan DA9100, kalo dibandingkan antara dua ini, seri ETAP memiliki berat total lebih ringan om ( 6.2kg). Secara garis besar itu aja sih bedanya, kalo performance saya gak terlalu fokus ke groupset om, lebih ke frameset.


    Salam,
     
    wheny, Becakarema and alhafidzraisa like this.
  8. alhafidzraisa

    alhafidzraisa New Member

    Makasih mas ferdian,

    Sent from my ASUS_Z016D using Tapatalk
     
  9. alhafidzraisa

    alhafidzraisa New Member

    Halo om ferdian,
    Akhirnya malam tadi sudah meminang lt9x yg ace black. Makasih banyak share pengalaman diatas yg membuat sy memilih speda ini.

    Mau minta saran lg nih om, sebelumnya sy pemakai Polygon s5 dgn tinggi 178 cm, BB 110kg, lumayan berat,hehe.

    Saya Sudah nyaman skali & terbiasa dengan riding position s5 yg bisa rileks dan katanya tipe endurance.


    Nah problem terjadi tadi malam, pas SAYA bawa pulang speda LT9X dr RL, langsung SAYA test ride langsung mancal skitar 30kman, boyok SAYA sakit semua,hehe.

    Oya utk size sy pakai lt9x size 53, dan sy baru 2 bulanan ini naik RB, dengan intensitas tiap hari bike2work 30km pp.

    Apa karena beda geometri frame ya?
    Kayanya posisi tangan mencapai posisi hood bungkuk banget, apalagi SAYA bawa karung beras diperut,hehe.

    Rasanya buat jangkau setir tangan harus maju kdepan, g senyaman wktu pakai s5

    Pas bawa lt9x pertama kali, Rasanya seperti pertama kali bawa roadbike s5 dulu.



    Apa memang butuh penyesuaian ya om?

    Maaf newbie,hehe.

    Utk sisi positifnya, sepeda ini memang benar2 enak, digenjot dikit sdh bisa ngacir utk orang segemuk saya, apalagi dipakai om2 yg beratnya ideal,hehe

    Handling nya ok, dan pede buat jalan jejer sama truk2 dan bis besar dijalan.


    Good job deh buat polygon.

    Mhn masukannya om dan teman2 yg lain.

    Makasih[​IMG]

    Sent from my ASUS_Z016D using Tapatalk
     
    kw2 likes this.
  10. piak

    piak Active Member


    coba di ukur di sepeda lama dan di ikuti setelannya untuk stem saddle dan seatpost.. Sepertinya saddle kurang maju dan stem kepanjangan
     
    alhafidzraisa likes this.
  11. lawyerone

    lawyerone Active Member

    Kalo lebih bungkuk sih ud pasti karena tinggi HT beda

    Tapi kalo reach harusnya pas kok, coba mungkin main di jarak antara saddle ke handlebar aja disesuaikan sama yang lama.

    Tapi memang pasti butuh penyesuaian sih om.

    Kalo gamau terlalu bungkuk mungkin bisa nambah spacer
     
    alhafidzraisa likes this.
  12. alhafidzraisa

    alhafidzraisa New Member

    Stem lt9 ternyata lebih panjang memang ANDA, selisih 1 cm an saya frame s5 yg tipe endurance. Mksh sarannya, sadel sudah sy majuin,.

    Lebih enak,

    Cuma ya memang tetap harus lebih bungkuk.

    Sent from my ASUS_Z016D using Tapatalk
     
  13. alhafidzraisa

    alhafidzraisa New Member

    Ya om, kmrin smpt ke RDL lg, trus diukurin sama teknisinya, emang geometrinya beda, stemnya lebih panjang,

    Akhirnya sesuai om coba mainnya di jarak saddle ke handlebar, lebih enakan.

    Makasih sarane om

    Sent from my ASUS_Z016D using Tapatalk
     
  14. Ernestkus

    Ernestkus Well-Known Member

    Saran saya kalo memang masi ga enak, stemnya dibalik om
     
    alhafidzraisa and Becakarema like this.
  15. alhafidzraisa

    alhafidzraisa New Member

    Dibalik gimana ya maksudnya ANDA?

    Sent from my ASUS_Z016D using Tapatalk
     
  16. Mungkin maksudnya gini om, dari negative degree:
    [​IMG]

    ke positive degree:

    [​IMG]

    Jadi lebih rileks dan ngga begitu nunduk untuk compensate race geometry dari LT9.

    And please no ANDA-ANDA in here om. Semoga membantu. :D

    Sent from my TA-1004 using Tapatalk
     
    Ernestkus likes this.
  17. Ernestkus

    Ernestkus Well-Known Member

    Yak 100!!!

     
  18. galang

    galang New Member

    Misi om mau up thread ini lg, sudah lama tertarik sama frame ini, cuman msh ragu untuk sizenya krn tinggi badan sy 173 cm diantara size 50 dan 53, pengen ambil 50 tp stacknya rendah (geometry agresif), klo tanpa spacer pasti back pain, klo banyak spacer nanti mengurangi estetika, klo pake 53 takut reachnya kepanjangen dan tt mentok, mengingat tt nya 55cm, dan standover cukup tinggi. Untuk temen2 diatas bisa kasih saran? Atau mungkin bro ferdian/arsenal4 bisa share bike fitnya.
    Terimakasih
    Salam
     
  19. lawyerone

    lawyerone Active Member

    Ambil yang ukuran paling dekat sama frame sebelumnya om

    Soal stem rendah, pake stem 0 derajat aja. Taroh spacer 2, 1 dibawah stem dan 1 diatas stem. Masih cantik kok meski stem 0 derajat.

    Kemudian kalo masih terlalu rendah, keluar biaya lebih pakai Specialized Aerofly Riser Carbon Bar. Looks superb, kelihatan aero, tapi harga aja ga bersahabat. Tapi cakep maksimal, ga kelihatan aneh :D

    Kalo budget terbatas pake Specialized Hover. Murmer. Tapi bulet ga keren hahaha.

    Saya juga pernah kepikiran rakit begitu, hahahahhaa. Belom kesampean tapi.
     
    Last edited: Sep 12, 2018

Share This Page