1. Dear Guest, Selamat datang ke forum Cycling-Id.com. Silahkan membaca artikel New Members Guide untuk kenyamanan bersama.

Gear ratio yang tepat untuk FG/SS anda

Discussion in 'Fixie dan Track' started by dxtr, Dec 20, 2013.

  1. 48-17 klo buat gue ratio yg tepat buat harian dijakarta dan sesuai bgt sama kekuatan kaki hahaha ngga berani yg berat2 .. Faktor utama krn brakeless sih gue jd cari aman aja 48-17


    Sent from my iPhone using Tapatalk
     
    andytio likes this.
  2. tato

    tato Well-Known Member

    Saya juga pakai 48-17. Terus terang ngga punya nyali brakeless, jadi pasang rem depan deh.. Lebih tenang dibawa naik turun bukit hehe...
     
    andytio likes this.
  3. angga dwi abdurrahman

    angga dwi abdurrahman Well-Known Member

    dulu pake fixed gear ratio paling enak menurut yang saya pernah coba 49-16, buat diajak jalan stabil gak kelewat ngicik tapi speed dapet lumayan, brakeless tapi jarang ngeskid juga kebanyakan ditahan sih, biar irit ban ;)
     
  4. Masih aman tanjakan sebenernya drpd turunan om sbnrnya , kadang klo udah turunan tajam jg lebih milih nenteng sepeda (liat sikon sih haha klo kosong hajar klo rame tuntun aja) trauma pernah kecelakaan dibintaro ratio 52-14 brakeless abis turunan tajem digenjot ngga bisa ngerem alhasil nabrak trotoar terbang melayang bareng sepeda (efek toeclip masih nempel) kenangannya berbekas kanan 11jaitan kiri 8jaitan.
    Buat ratio yg penting cocok sm kaki aja, rem dijakarta penting jg melihat pengendara suka ugal2an hehe


    Sent from my iPhone using Tapatalk
     
    andytio and tato like this.
  5. [​IMG]

    Hasil kecelakaan ratio 52-14 brakeless, Ringgseekkk sepeda ngga berbentuk


    Sent from my iPhone using Tapatalk
     
    andytio likes this.
  6. jape88

    jape88 Active Member

    ampun dah tu sepeda sampe kayak gitu gimana pengendaranya yak :|
     
  7. jape88

    jape88 Active Member

    sementara saya masih setia ama 46-15,,,gatel uda pengen nyoba 47 tapiiiiii,,,,barangnya ada uangnya ga ada,,dan begitu juga kebalikanya sampai saat ini :sob:
     
  8. Pengendaranya lsg masuk klinik terdekat mendapatkan beberapa jahitan dibawah dengkul om
     
  9. jape88

    jape88 Active Member

    wuidiii,,,alleycat yak pasti??hehehehe
     
  10. Alleycat msh mending om, itu akibat mini race
     
  11. jape88

    jape88 Active Member

    wekekeke,,aduhdekkk....#pukpuk ya om
     

Share This Page