1. Dear Guest, Selamat datang ke forum Cycling-Id.com. Silahkan membaca artikel New Members Guide untuk kenyamanan bersama.
  2. Polling desain jersey CyclingID edisi ke-7 sudah selesai. MOHON SEGERA PESAN!!! KLIK desain 4

Ganti sproket shimano 105 dengan sproket MTB

Discussion in 'Service, Maintenance & Modifikasi' started by zakfar, Nov 15, 2016.

  1. zakfar

    zakfar New Member

    grupset saya shimano 105 mau modif sproket belakang ganti punya mtb ukuran 11-36T biar lebih ringan buat tanjakan. kira-kira ada yang sudah pengalaman gak om, mohon bantuannya. terima kasih.
     
  2. dasarbule

    dasarbule Wes Tuek

    Kalau pakai RD 105 belum tentu muat 36t. 32 biasanya ngk masalah. Kadang 34t, tapi kalau 36t mungkin kena pulley atas.
     
    zakfar likes this.
  3. zakfar

    zakfar New Member

    berarti sekalian ganti rd nya juga ya om kalo pingin pake sproket 36T
     
  4. fwid

    fwid Active Member

    Bantu jawab ah.
    RD nya yg tipe long cage om. Kalo 105 dan rd road umumnya yg short cage. Seperti om db bilang sebelumnya, 32msh bisa, 34 perlu dicoba dan 36 gak bisa.
     
    zakfar likes this.
  5. Ferdi Hanafi

    Ferdi Hanafi Active Member

    Nambahin pilihan, pake road link dari wolftooth om
     
    zakfar likes this.
  6. Ardi

    Ardi Well-Known Member

    kalau mau ganti sprocket 36T, asalkan 10 sp, pakai RD mtb 9 sp compatible kok... (kurang tau kalau yang shadow series)

    atau bisa pakai road link punya wolftooth.
     
    saiberian and zakfar like this.
  7. Ferdi Hanafi

    Ferdi Hanafi Active Member

    P_20160123_170721-768x1024.jpg
    Kaya gini om, dulu saya pake hub road 11 speed, cassette xt 11-40 11 speed + spacer satu, RD 105 + roadlink

    Atau
    Tanpan_2_Screw_Setting_2_1024x1024.jpg
    Pake RD + cassette mtb + tanpan (lagi2 dr wolftooth) *bkn iklan , jd bisa pake RD mtb + shifter road
     
    Raessal Danang, zakfar and Soekotjock like this.
  8. Soekotjock

    Soekotjock Active Member

    Oom @Ferdi Hanafi menurut oom lbh baik mana dari 2 opsi diatas?
    Dr shiftingnya maksud gw
    Sama aja ato ada kelebihan kekurangannya dr 2 opsi diatas?
     
    zakfar likes this.
  9. Soekotjock

    Soekotjock Active Member

    Klo dari segi biaya jelas lbh irit pake opsi pertama ya,lha kita kan udh punya RD nya roadbike soalnya...
     
    zakfar likes this.
  10. Ferdi Hanafi

    Ferdi Hanafi Active Member

    Hehe bener om, tgantung dari sisi mana...

    Cuma kalo liat perkembangan GS sepertinya lbh cepet yg MTB ya dibanding Road, buat MTB udh sampe 12 speed skrg..mungkin itu bisa jd pertimbangan juga IMHO
     
    zakfar likes this.
  11. Soekotjock

    Soekotjock Active Member

    Menurut gw cassette 12 speed 10-50 kayaknya overkill klo buat roadbike,soalnya roadbike kyknya blom bisa meninggalkan setup 2x

    Tp baca postingan oom tadi yg tnyt roadbike bisa pake cassette 11speed 11-40 bikin gw berpikir klo crank 53/39 tiba tiba jadi relevan lg d hidup gw
    Hahahaha...

    #akulemah
     
    zakfar likes this.
  12. Ferdi Hanafi

    Ferdi Hanafi Active Member

    Dulu saya pake setup 1x11 om, chainring 48t cassette 11-40 11 speed, lumayan sih kalo buat commuter, biar lompat antar girnya luas tp simple.

    Skrg saya pake "single speed" , depan pake 46t, belakang 18t.....tapi pake nuvinci n360, konon range nya 360%...ada tapinya lagi sih....ditambah mid drive motor alias ebike :oops:

    #akulebih lemah
     
    zakfar likes this.
  13. Bourbon2008

    Bourbon2008 Active Member

    Haha..om bisa aja idenya

    Sent from my HM 1SW using Tapatalk
     
    zakfar likes this.

Share This Page