1. Dear Guest, Selamat datang ke forum Cycling-Id.com. Silahkan membaca artikel New Members Guide untuk kenyamanan bersama.

Index Thread Cycling Pain

Discussion in 'Road, Time Trial, dan Cyclocross' started by Ernestkus, Mar 13, 2013.

  1. Darkbeat

    Darkbeat New Member

    Oh belum nyobain om. Itu gowes perdana. Sebelumnya cuman muter2 komplek aja pas yg sitbone sakit. Nanti sore mau gowes lagi rada jauhan pingin nyobain lg sapa tau muncul sakit2 yg lainnya.
     
  2. Darkbeat

    Darkbeat New Member

    Oke udah 2x riding 20km, yg pertama masih settingan awal, badan yg lain gk ada yg sakit, masalahnya di tangan aja. Kesemutan udah agak ringan walopun masih ada dikit, tp yg menurut saya agak parah ini sikut sebelah kiri bagian dalemnya lumayan sakit walopun gak ganggu aktifitas.
    Riding ke 2 nyobain tinggiin seatpost kurleb 5 mm, majuin sadle, dan ternyata masih sama yg kiri masih sakit.
    Stemnya kepanjangan gitu ya, tp anehnya ya itu yg kiri doang sakitnya, yg kanan gak kenapa2. Apa juga karena saya dominan tangan kanan (otot tgn kanan saya lebih gede ketimbang tangan kiri) jd bisa nahan beban tubuh yg emang bongsor ini.
     
  3. tato

    tato Well-Known Member

    Supaya beban di lengan tidak terlalu banyak, coba naikkan handlebar. Caranya tambah spacer di bawah stem. Pakai stem lebih pendek juga bisa sih... Kalo boleh dicoba aja.

    Nanti setelah semakin banyak gowes, harusnya badan lebih terbiasa dan semoga berat badan berkurang. Akhirnya handlebar bisa diturunkan lagi.
     
  4. arif1991

    arif1991 New Member

    Saya pernah jga om kebas daerah bahu.
    Trus saya liat dari channel GCN kalau sebenarnya beban badan kita yang nopang 80% kaki pas waktu digowes trus otot perut juga di pake klo istilah nya core muscle.



    Sent from my Redmi Note 5 using Tapatalk
     
  5. Darkbeat

    Darkbeat New Member

    Handlebar udah paling atas posisinya, spacernya udah abis. Cuman yg belum d coba ngubah posisi stem yg sekarang - biar jd +.
    Tp kayaknya saya udah nemu permasalahannya siku sakit. Kemarin2 saya kalo riding posisi tangannya lurus dari bahu sampe pergelangan tangan, jd di siku nya ngelock gitu. Barusan morning ride cobain sikunya rada d tekuk, bebannya pindah jadi ke bahu sama bisep (gak tau bener atau gak ini sebutannya, bagian tangan yg di atas sikut di bawah bahu pokoknya) sakit di siku udah hilang sama sekali. Nah pas posisi gini baru kerasa emang ini tangan kiri kurang terlatih, soalnya pegel duluan bisepnya (bukan sakit) ketimbang tangan kanan.

    Iya ini juga sekalian sambil diet keto juga, dr awal beli RB udah gatel pingin ride out of saddle tp ditahan dulu takutnya pas flexing sepedanya, rimnya mleyot gara2 berat badan saya yg over ini haha.
     
    opik and tato like this.
  6. opik

    opik New Member

    Yup, siku jangan dikunci, itu yg bikin tiap getaran dari jalan ama beban badan ke lengan dan bikin sakit.

    Klo otot perut dikuatin, medingan plank aja yg gampang dan ga perlu gerak, cuma harus benar
     

Share This Page