1. Dear Guest, Selamat datang ke forum Cycling-Id.com. Silahkan membaca artikel New Members Guide untuk kenyamanan bersama.

Index Thread Cycling Pain

Discussion in 'Road, Time Trial, dan Cyclocross' started by Ernestkus, Mar 13, 2013.

  1. Darkbeat

    Darkbeat New Member

    Oh belum nyobain om. Itu gowes perdana. Sebelumnya cuman muter2 komplek aja pas yg sitbone sakit. Nanti sore mau gowes lagi rada jauhan pingin nyobain lg sapa tau muncul sakit2 yg lainnya.
     
  2. Darkbeat

    Darkbeat New Member

    Oke udah 2x riding 20km, yg pertama masih settingan awal, badan yg lain gk ada yg sakit, masalahnya di tangan aja. Kesemutan udah agak ringan walopun masih ada dikit, tp yg menurut saya agak parah ini sikut sebelah kiri bagian dalemnya lumayan sakit walopun gak ganggu aktifitas.
    Riding ke 2 nyobain tinggiin seatpost kurleb 5 mm, majuin sadle, dan ternyata masih sama yg kiri masih sakit.
    Stemnya kepanjangan gitu ya, tp anehnya ya itu yg kiri doang sakitnya, yg kanan gak kenapa2. Apa juga karena saya dominan tangan kanan (otot tgn kanan saya lebih gede ketimbang tangan kiri) jd bisa nahan beban tubuh yg emang bongsor ini.
     
  3. tato

    tato Well-Known Member

    Supaya beban di lengan tidak terlalu banyak, coba naikkan handlebar. Caranya tambah spacer di bawah stem. Pakai stem lebih pendek juga bisa sih... Kalo boleh dicoba aja.

    Nanti setelah semakin banyak gowes, harusnya badan lebih terbiasa dan semoga berat badan berkurang. Akhirnya handlebar bisa diturunkan lagi.
     
  4. arif1991

    arif1991 New Member

    Saya pernah jga om kebas daerah bahu.
    Trus saya liat dari channel GCN kalau sebenarnya beban badan kita yang nopang 80% kaki pas waktu digowes trus otot perut juga di pake klo istilah nya core muscle.



    Sent from my Redmi Note 5 using Tapatalk
     
  5. Darkbeat

    Darkbeat New Member

    Handlebar udah paling atas posisinya, spacernya udah abis. Cuman yg belum d coba ngubah posisi stem yg sekarang - biar jd +.
    Tp kayaknya saya udah nemu permasalahannya siku sakit. Kemarin2 saya kalo riding posisi tangannya lurus dari bahu sampe pergelangan tangan, jd di siku nya ngelock gitu. Barusan morning ride cobain sikunya rada d tekuk, bebannya pindah jadi ke bahu sama bisep (gak tau bener atau gak ini sebutannya, bagian tangan yg di atas sikut di bawah bahu pokoknya) sakit di siku udah hilang sama sekali. Nah pas posisi gini baru kerasa emang ini tangan kiri kurang terlatih, soalnya pegel duluan bisepnya (bukan sakit) ketimbang tangan kanan.

    Iya ini juga sekalian sambil diet keto juga, dr awal beli RB udah gatel pingin ride out of saddle tp ditahan dulu takutnya pas flexing sepedanya, rimnya mleyot gara2 berat badan saya yg over ini haha.
     
    opik and tato like this.
  6. opik

    opik New Member

    Yup, siku jangan dikunci, itu yg bikin tiap getaran dari jalan ama beban badan ke lengan dan bikin sakit.

    Klo otot perut dikuatin, medingan plank aja yg gampang dan ga perlu gerak, cuma harus benar
     
  7. richie_top

    richie_top New Member

    ANDA mau tanya, saya pemula gowes pake road bike kalau weekend mencoba jarak jauh sampai 100 km.
    1. Pertanyaannya kapankah kita harus berhenti istirahat saat menempuh jarak jauh?
    2. Berapa menit waktu untuk istirahat?


    Sent from my Redmi Note 5 using Tapatalk
     
  8. tato

    tato Well-Known Member

    1. Kalo sudah lelah
    2. Sampai sudah tidak lelah lagi

    Hehe.. patokannya memang begitu om. Semua kembali ke diri sendiri.

    Untuk menambah pertimbangan:
    - Bagaimana persiapannya? Cukup makan dan tidur sebelumnya?
    - Sebelum start, ada makan/minum kalori tinggi?
    - Gowes sendiri atau bareng?
    - Rute landai, rolling, atau nanjak?
    - Speed santai atau kencang? Dan ini relatif sekali tergantung kemampuan masing2...
    - Kalau pakai heart rate monitor, masih zona aman?
    - Persediaan minum cukup? Kalau habis, haus, dan rute masih sisa banyak kan harus berhenti beli minum juga sekalian istirahat.

    Kira2 begitu...
     
  9. myopavp

    myopavp New Member

    Sedikit share pengalaman pindah dari MTB ke RB

    Awal awal pake rb dari toko sepeda ke rumah jarak 17km, efeknya telapak terasa kebas dan dan kesemutan, telapak kaki dekat jari kaki kiri lumayan nyeri. Setelah bereksperimen beberapa minggu dengan menaikan sudut dropbar dan dan memajukan sadel sampe mentok, semua kembali normal hanya saja sekarang masih suka pegal di bagian bahu dan telapak meskipun bisa dikurangi dengan mengganti posisi tangan. Saya yakin mungkin karena berat badan saya yg sedikit lebih terutama di bagian perut:oops:
     

Share This Page