1. Dear Guest, Selamat datang ke forum Cycling-Id.com. Silahkan membaca artikel New Members Guide untuk kenyamanan bersama.

Crank 52-36 pengen ganti sprocket 11-32 atau 11-34 ya?

Discussion in 'Komunitas & Klub Sepeda Balap' started by daniel.sugiharto, Sep 17, 2018.

  1. daniel.sugiharto

    daniel.sugiharto New Member

    Permisi goweser sekalian. Mau numpang tanya.
    Sy sering nanjak ke daerah sukapura. Selama ini pake chainring 52-36 dan sprocket 11-28 cuma sy rasa terlalu berat utk tanjakannya. Pengen ganti ke sprocket 11-32 atau 11-34. Lebih mending yg mana ya?
    Pengennya sih yg 11-34 skalian biar ngga berat2 banget wkt nanjak. Cuma apa bisa dengan ukuran chainring 52-36?
    Mohon petunjuknya masih newbie ini.
    Terima kasih semua.

    Sent from my Redmi Note 3 using Tapatalk
     
  2. Ahmad Rizqi

    Ahmad Rizqi New Member

    11-32 sudah bagus itu pak, kalo pake sprocket gede gede jadi ngorbanin kecantikan si manis nanti hehehe... Kalo saya malah saya ganti crank ke compact pak ya tapi itu kalo di datar nanti rpmnya gak seperti 52-36 lagi hehehe...

    Sent from my MI 4LTE using Tapatalk
     
    daniel.sugiharto likes this.
  3. daniel.sugiharto

    daniel.sugiharto New Member

    Makasih masukannya pak. Maksudnya mau lebih enteng di kantong pak. Klo ganti crank kliatannya lebih berat di kantong. Hihi.. Dan betul klo ganti ke compact, datarnya kurang nanti. Karena suka ngebut juga wkt datar.

    Sent from my Redmi Note 3 using Tapatalk
     
  4. 2pic

    2pic Active Member

    paling gampang & relatif murah, ganti chainring 36 ke 34.

    sy pernah lakuin sebaliknya, crankset compact ring 34 ganti ke 36. jd cassette nya sementara bs ga diganti & dipakai sampe rusak baru ganti ke yg lbh kecil.

    case nya si om, kebalikan aja dari saya.
     
    daniel.sugiharto likes this.
  5. daniel.sugiharto

    daniel.sugiharto New Member

    Makasih om masukannya. Jadi 52-34 ya? Waktu punya om diganti dr 34 ke 36 apa ada kendala dlm penggantian gear? Apa ada yg lompat, dsb?

    Sent from my Redmi Note 3 using Tapatalk
     
  6. 2pic

    2pic Active Member

    shifting antara 50-36 no issue om.
    shimano rekomen selisih ring maks 16T, tp di forum luar byk yg pake ring selisih lbh dari 16T, testinya shifting masi baik2 aja..mungkin ga sesempurna desain shimano.
     
  7. Ibet

    Ibet Active Member

    Om, kalau boleh tahu, sedang pakai RD jenis apa ya?
    Short / mid / long cage?
    Kalau sedang pakai short cage rasanya tidak bisa akomodir sprocket terlalu besar ya ..
     

Share This Page