1. Dear Guest, Selamat datang ke forum Cycling-Id.com. Silahkan membaca artikel New Members Guide untuk kenyamanan bersama.
  2. Jersey CID V7.1 dan V7.3 telah dipesan. Untuk update terakhir KLIK SINI desain 4

Boris Johnson Rindu Bersepeda di London

Discussion in 'Commuting dan Bike2Work' started by bagusgowes, Dec 20, 2016.

  1. bagusgowes

    bagusgowes Well-Known Member

    [​IMG]

    Pada bulan Juli yang lalu, Boris Johnson, mantan Walikota London yang kini menjabat sebagai Sekretaris Menteri Luar Negeri Inggris, dilarang bersepeda oleh para polisi pengawalnya karena dianggap terlalu berisiko terhadap keamanannya.

    Robert Peston, wartawan dari ITV berujar pada Boris Johnson bahwa dia telah melewatkan jarak sejauh 350 mil (sekitar 450-500 km) dalam setahun ini, karena kebijakan para pengawalnya yang melarangnya bersepeda.

    “Lebih dari itu. Aku sudah terbiasa bersepeda di London. Aku menggunakan sepeda untuk pergi ke mana-mana dan aku merindukannya,” ujar Boris Johnson.

    Alasan kenapa Boris Johnson dilarang bersepeda adalah bahwa jika dia melakukannya, maka hal itu akan melibatkan banyak polisi yang juga bersepeda, juga beberapa polisi bermobil yang memastikan jalanan aman (dan tentu saja Tuhan tahu dia melakukan kegiatan bersepeda itu).

    Saat menjabat sebagai walikota London, dia bersepeda dari rumahnya di Islington menuju kantornya yang hanya berjarak 3 mil (sekitar 5 km), dan kebanyakan melewati jalur utama.

    Kini, dengan kantornya di Whitehall, diperlukan waktu sekitar satu jam berkendara dengan mobil, jika lalu lintas sedang di jam sibuknya. Kemudian Boris Johnson memilih untuk menyewa apartemen di Carlton Gardens, dan hanya tinggal berjalan kaki saja untuk menuju kantornya.

    Sumber: http://goowes.co/2016/12/19/boris-johnson-rindu-bersepeda-di-london/
     

Share This Page