1. Dear Guest, Selamat datang ke forum Cycling-Id.com. Silahkan membaca artikel New Members Guide untuk kenyamanan bersama.

Ban depan masuk jalur air

Discussion in 'Teknik Latihan Sepeda MTB' started by adhyanz, Jul 28, 2012.

  1. cute_ipaq

    cute_ipaq Member

    :cry: ada yang mau dilego oom AM?
     
  2. adhyanz

    adhyanz Member

    jiaaahhhhh.....gak ada Om Prab, sisanya cuma ban dalam bekas, mau saya lilit2kan di chainstay dan seatstay, supaya kalau main lumpur tidak mbaret2 di seat/chain-stay
     
  3. cute_ipaq

    cute_ipaq Member

    hahaha, lagian kejauhan ngirimnya, tanggung sekalian fullbike kalo mau dilungsurin, bersedia menerima dan menyalurkan kepada yang berhak... ;)
     
  4. dxtr

    dxtr Peternak Sepeda

    untuk jalur seperti itu menurut saya bsa diatasi dengan wide handlebar dan posisi berdiri

    makin lebar handlebar maka akan semakin mudah menstabilkan bagian depan yang cenderung liar saat masuk jalur air

    posisi berdiri memudahkan anda loncat dr sepeda kalo kondisi gawat :D
     
  5. JalurPipaGas

    JalurPipaGas Akun Resmi Pengurus JPG Mountain Bike Park

    Salam kenal semua, kami dari JPG Mountain Bike Park, akun2 kami sbb:

    Akun Resmi Pengurus JPG Mountain Bike Park:
    1. FB 1: JPG Mountain Bike Park (jpg.mtb.park@gmail.com)
    2. FB 2: JPG Mountain Bike Park (jpgcommunity@gmail.com)
    3. Page FB: JPG Indonesia Mountain Bike Community
    4. Twitter: @Jalur_Pipa_Gas
    5. Instagram: Jalurpipagas
    6. Path : Jalurpipagas
    7. My Space: Jalur Pipa Gas
    8. LinkedIn : Jalur Pipa Gas
    9. Photobucket : Jalurpipagas
    10. Pinterest: JalurPipaGas
    11. Tumblr : Jalur Pipa Gas
    12. Stumbleupon : Jalur Pipa Gas
    13. Blog : http://jpgmtbpark.wordpress.com/
    14. Email: jpg.mtb.park@gmail.com
    15. Mailing List: jalurpipagas@googlegroups.com
    16. Forum : www : jalurpipagas.indonesianforum.net
     
  6. adhyanz

    adhyanz Member

    salam kenal juga Om JPG, tapi komennya sama diberbagai thread nih ;)
     
  7. mblitar

    mblitar New Member

    Kembali ke laptop ah, saya pribadi sudah biasa pake ban depan yg lebih (2.1-2.3) lebar dari ban belakang (1.9-2.0) jadi kalo lewat water-way cukup confident, tinggal angkat handlebar dikit dan pindahin (maaf) pantat di belakang sadel sebentar, dan jaga kecepatan gak berkurang krn kalo lambat dikit bisa masuk jebakan betmet water-way...

    CMIW suhu-suhu, maaf newbie kurang ajar coba jawab...
     
  8. BrandonSemenuk

    BrandonSemenuk New Member

    dari pengalaman selama ini sih cara terbaik mengatasi ban depan masuk jalur air yaitu jangan meng counter atau memakasa keluar ban ketika sudah masuk jalur air, yang terjadi ketika ban depan masuk jalur air dan kita meng counternya malah jatuh karena tidak ada traksi di ban itu, lebih baik jangan panik, kurangi sedikit kecepatan tetapi jgn hard brake, ban belakang di masukin ke jalur air tersebut juga agar posisi sepeda balance dan lurus, dalam posisi ini jauh lebih aman untuk full stop, kalau jalur air terlihat semakin dalam bisa full stop dan keluar jalur air secara manual, atau ketika ada celah jalur air untuk keluar bisa di pedaling kearah celah tersebut dan keluar jalur air (kondisi kering)
     
    bardi chan likes this.
  9. 0600661160

    0600661160 Active Member

    eh oom praba hoe gaat het?
     
  10. Arfasy

    Arfasy New Member

    Kalo saya paling seneng kalo trabas air, emang kalo salah posisi bisa jatuh.. *pengalaman pribadi:confused:
     
  11. Ted

    Ted New Member

    Setuju dengan om BrandonSemenuk, yang penting jangan dipaksa keluar jalur, kalau saya go with the flow, kalau sudah terlanjur masuk, sebisa mungkin diikutin jalurnya

    Sent from my IMO S88 using Tapatalk 4 Beta
     
  12. Anton Dharmawirja

    Anton Dharmawirja New Member

    Kalau saya terlanjur masuk monorail, kuncinya jgn dilawan om.. ikutin aja, sampai ketemu yg lubangnya landai baru sedikit diangkat dan keluar dari jalur airnya.. Soalnya yg biasa bikin jatoh itu waktu kita lawan dengan cara membelokan stang, trus rodanya malah mentok/ ngunci.. jatoh deh.. IMHO
     
  13. Rockshox

    Rockshox New Member

    ada yg pernah nyoba track di Malang? di coban rondo banyak jalur nge-rail, bekas motor trail, kena hujan, lama2 menjadi permanen, sering makan korban.
    kedua, di Gunung Mujur, tracknya licin berlumut, nobby nic gagal ng-grip, nevegal lumayan, yg bikin susah adalah jalurnya turunan, dan mengerem tidak membuat ban berhenti, tapi malah sliding geal geol, sering makan korban juga.
    Sepertinya utk jalur yg licin perlu ban khusus
     
  14. ppephe

    ppephe Bali 2014 Organiser

    Saya pernah masuk jalur air di depan rumah orang, pake cleat, panik, jatoh. Untung sepi

    Sent from my SM-N900 using Tapatalk
     
  15. ch_cx

    ch_cx Bali 2014 Organiser

    Salam kenal semua. Jalur air emang bikin frustasi, apalagi bekas lewat motocross.. dalem dan sempit.. digowes mentok pedal, angkat ban keluar malah masuk kubangan di kiri kanannya.. berenti, kaki jeblos ke lumpur.. asuuuu! Kalo gitu pasrah dan tinggal ikutin jalur sambil jaga speed dan berharap ada celah cukup utk pindah jalur. Untuk got yang dalam saya biasanya off sadel utk ngurangin traksi ban belakang, waspada utk selalu antisipasi kondisi jalur yg terendam air.. takutnya ada batu/lubang yg bikin sepeda berenti mendadak.
    Paling sering dapet kondisi kayak gitu di jalur hutan pinus RA saat musim ujan.. waktu start sih matahari cerah.. eh ternyata didalem msh basah krn semalem abis ujan gede. Nikmatin dan dibawa fun aja.
    Tapi musti nyobain trek pasir Abang Tangkup di Bali.. apalagi pas basah.. lebih runyam lagi.
     
  16. bakt

    bakt Active Member

    enaknya latihan ngesot di hutan ui kalo habis hujan deras.
    sifat tanah humusnya ga terlalu nempel di ban, tapi lumayan berlumpur dan becek. cenderung rata dan banyak belokan.
    kalo pintar milih jalur, masih banyak bisa digowes dan nglatih kesimbangan dan tehnik menaklukan kubangan dan lumpur.
     

Share This Page