1. Dear Guest, Selamat datang ke forum Cycling-Id.com. Silahkan membaca artikel New Members Guide untuk kenyamanan bersama.
  2. Jersey CID V7.1 dan V7.3 telah dipesan. Untuk update terakhir KLIK SINI desain 4

Argon 18 Krypton

Discussion in 'Blog Mt' started by mt, Nov 14, 2013.

  1. mt

    mt Pensiun Dulu

    Siapa yang nyangka ya, tiba tiba nongol pake frame Argon 18. Gw juga nggak nyangka, apalagi setelah kemaren ini mau pensiun main road bike dulu...

    Ceritanya sih pure 100% impulse buying. Kemarin ada urusan di SCBD dan parkir mobil di gerai ponsel (kompleksnya Rodalink, Eurocycle, Technobike, markasnya IPSJ, dll).. Waktu jalan balik ke parkiran mobil saya mampir ke RL liat2 aja.. terus liat Technobike lagi discount up to 40%, ya udah masuk lihat2 juga. Iseng2 nanya, frame carbon yang paling murah mereka apa? Dikasih itu Argon 18 Krypton yang merupakan entry levelnya Argon 18. Saya liat finishingnya kok bagus juga ya, halus sekelas S-Works saya. Udah gitu waktu dikasih tau harganya kaget saya! ~10.5jt frame only termasuk warranty 5 tahun. Ridiculously cheap considering Krypton ini udah monocogue, juga pake high modulus carbon. Memang merek yang kurang terkenal sering kali harus banting harga buat jualan barang mereka. Ditawarin juga Eddie Merckx yang entry level karbon, lebih mahal dikit tapi saya lebih naksir looknya Argon ini. Pikir2 5 menit, akhirnya deal. Apalagi mereka pas ada size saya (L), dimana model2 lain mereka nggak ada size itu.

    Jadi ini cuman cerita impulse buying gara2 ketemu frame murmer. Nggak pake lama siang itu saya balik lagi ke Techno mindahin groupset dll dari Roubaix saya ke Argon...

    Wah gw bener2 happy dengan hasilnya.
    Stiffness superb malah lebih stiff dari Roubaix.
    Handling, Steering, lincah nimble dan accurate.
    Acceleration juga walaupun nggak meledak-ledak, tapi lebih quick dibanding Roubaix.
    Roubaix menang di ride quality juga stability.

    Jadi ini frame jauh lebih cocok buat betot2an di Sudirman, tapi kalau touring saya yakin bakalan lebih cepet cape. Untuk ngelibas tikungan di high speed jauh lebih confident dengan Argon, juga handling yang lebih lincah lebih enak waktu kita di jalan raya yang rame dan harus sering manuver pindah jalur. Waktu sprinting berasa significantly less flex di front end-nya (walaupun saya masih pake stem+dropbar yang sama). Bener bener cocok nih buat tarkam. Cuman memang getaran jalanan tidak teredam sebagus Roubaix.. istilahnya kalau Roubaix BMW seri 5, Argon ini seri 3.. lebih lincah tapi kalah nyaman dan kalah stabil.

    Seatpost saya ganti dengan zero offset soalnya saya berasa posisi ini jauh lebih memaksimalkan otot kaki saya. Hasilnya sesuai dengan yang saya harapkan, harmstring jauh lebih main jadi bukan cuman modal di otot quads saja. Satu kekurangan dari frame Krypton ini adalah jalur kabelnya masih diluar, seperti road bike2 lama.. dimana frame carbon baru semuanya jalur didalam frame. Memang kurang clean, tapi shifting sangat snappy dibanding S-Works saya yang jalur dalam.

    Waktu saya bawa pulang sepeda saya, kaget denger istri bilang ini kok kelihatan lebih mahal dari S-Works nya? Hahaha saya senyum2 saja.

    Servis Technobike sendiri sangat sangat baik dan saya sangat happy. Sepeda di rakit sangat baik dan malah dikerjakan 3 orang (kecuali setting RD-FD) jadi cepet sekali pindah groupsetnya. Sekarang lagi mikir2 mau ganti ke Ultegra soalnya itu 105 udah kelihatan aus di Cranksetnya. Juga perlu bar tape baru soalnya udah 1 tahun lebih nggak ganti hahaha..

    Pagi ini langsung di test drive di Tarkam. Mayan masih bisa nempel didepan sama Dogma. :)


    Happy to be back with the peloton. :) :) :)

    resized-4497919524166.jpeg
     
    hasan, Arif aboed, dadadidu and 10 others like this.
  2. andytio

    andytio Fat Cyclist

    welcome back oom..

    gimana claim warranty nya roubaix ?
     
  3. 0600661160

    0600661160 Active Member

    wb mike..
    bromie gimana kabarnya?
     
  4. chippy

    chippy Active Member

    Ini toh pengganti si roubaix..hihi.. Mantab om MT

    Sent from my GT-P6200 using Tapatalk
     
  5. Ary

    Ary The Locomotive

    Mantappppp .... kalau untuk sekelas om @mt pake sepeda apapun hasilnya pasti wuzzz wuzzz wuzzz
     
  6. roedy metal

    roedy metal Active Member

    opss....wellcome back om mt........garansi 5 tahun?
     
  7. yogadizz

    yogadizz Raja Modus

    Mantaff om MT , selamat datang....kembali hehe
     
  8. mt

    mt Pensiun Dulu

    Thank you temen temen

    Spez masih belum sempet bawa ke BSD buat warranty.
     
  9. setzz

    setzz Well-Known Member

    Geometrinya mirip Cervelo R3

    Sent from my GT-N7105 using Tapatalk
     
  10. bleukatana2004

    bleukatana2004 Bali 2014 Organiser

    Welcome back

    Om MT tahun depan coba sesuatu yg lain , Tarkam Semarang-Cikampek
     
  11. Adr

    Adr Member

    Wah Om Mt td sayang baru pertama kali ketemu gowes bareng, tiba" ban om pecah... :(
     
  12. mt

    mt Pensiun Dulu

    Kesel sih gara2 kemarin ganti ban di Techno.. mekanik yang senior lagi ngurusin groupset jadi ada yang muda yang gantiin ban.. kalo denger bunyi meletusnya terus langsung instan kempes, dan ga ada bekas paku, kayanya kemarin yang masang ban, ban dalemnya kelipet. Dulu saya waktu pertama-tama masih belajar ganti ban dalem suka kelipet kaya gitu soalnya. Grrr... padahal tadi pagi udah enak banget, test drive perdana Ultegra 6800.

    Yang gw bingung, kok ganti groupset bisa berasa crank lebih stiff ya? Emang banyak diskusi perbandingan stiffness crank, tapi ga nyangka berasa banget. Akselerasi jadi berasa ngacir banget.. Wah maknyuss deh. Makannya double Bete gara2 ban meletus. Untung waktu meletus masih jalan pelan, nggak lagi 50+ di gatot subroto.
     
  13. andytio

    andytio Fat Cyclist

    ini yang gua masih lom ngerti klo orang ngomong crank lebih stiff atau lebih flex.... emang rasanya kayak apa ??

    klo dulu gua coba dari 6700 ke K-Force light.... lebih ringan berapaan gram tuh, itu berasa banget di akselarasi, nanjak, dan sprint.......
     
  14. mt

    mt Pensiun Dulu

    Kaya waktu gw upgrade ke frame S-Works kan BBnya lebih stiff dari polygon gw, jadi itu waktu nginjek pedal berasa lebih instant responsenya. Dan gw masih belum coba buat sprinting lho.. baru gowes medium speed aja udah berasa.. Mungkin bukan crank, tapi berubahnya waktu ganti groupset. Nah kalo bukan crank apanya yang ngefek?

    Kemarin ini waktu baca2 ultegra 6800 ada omongan, walaupun belum ada test lab, kalo crank DA 9000 lebih stiff lagi.
     
  15. sguna

    sguna Active Member

    testimoninya bikin galau yg baca
     
  16. sguna

    sguna Active Member

    testimoninya bikin galau....
     
  17. mt

    mt Pensiun Dulu

    Hahahah itu temen member kita disini ada yang galau langsung beli dua. Gw tungguin dia posting aja.

    Kontak Hakim aja di signature saya kalo mau nanya2 dulu.. ati2 dompet kosongin dulu sebelum nanya2. hahaha
     
  18. dhaninugraha

    dhaninugraha Tukang Makan | Bali 2014 Organiser

    mike, beda size frame kita jauh ga sih? gw mau test-ride dong kalo ga kegedean frame hahaha...
     
  19. mt

    mt Pensiun Dulu

    Mana bisa lu test drive... Beli aja langsung size elu ada tuh hahaha racunnn

    Sent from my GT-I9505G using Tapatalk
     
  20. dadadidu

    dadadidu FBR... Fat Betawi Rider

    baru ngeliat asli argonnya tadi.
    keren mike apalagi ukuran L :D
     

Share This Page